Babinsa Jayengan Masuk Dapur

Surakarta, Bertempat di rumah Mbah sumini rt 3/5 kertopuran jayengan kec serengan Sertu Rohmad Babinsa Kel Jayengan Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta membantu warga binaanya yang sedang di dapur rumahnya yang sedang memasak.

Sebagai seorang aparat teritorial, program Babinsa Masuk Dapur merupakan salah satu program penting yang bertujuan untuk mengecek dan mendata langsung kondisi dapur masyarakat kurang mampu di wilayah binaan serta membantu memasak makanan untuk mereka, sehingga melalui program tersebut, Babinsa akan lebih dekat serta lebih tahu setiap permasalahan yang dihadapi warga binaannya.

Menyikapi hal tersebut, dalam kegiatan Binternya hari ini, Babinsa Koramil Serengan (Sertu Rohma) melaksanakan program komando atas tentang babinsa masuk dapur dengan sasaran dapur Bah Sumini Rt 3/5 Kertopuran Jayengan Kec Serengan Kota Surakarta, Kamis pukul 08.30 Wib (05/01/2023).

Menurut Sertu Rohmad kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah binaan serta merupakan petunjuk dari Komando Atas yang wajib dilaksanakan.

“Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, TNI khususnya Babinsa  bisa lebih dekat serta bisa mengetahui kondisi secara langsung. Kita bisa merasakan bagaimana kesulitan mereka dan dapat menjadi solusi dalam mengatasinya,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan