Babinsa Kemlayan Patroli & komsos di wilayah binaan

Surakarta, Dalam rangka meningkatkan peran Babinsa guna mengetahui perkembangan di masyarakat, Babinsa Kelurahan Kemlayan Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Serka Rumbawa melaksanakan pemantauan wilayah dan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya

Bertempat di sepanjang Jln. Yos Sudarso kemlayan Serengan kota surakarta, Kamis 05 Januari 2023 Pukul 10.00 Wib s.d selesai.

Babinsa mengungkapkan, jika kegiatan pemantauan dan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan, hubungan baik dan kedekatan dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin kedekatan yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Kegiatan pemantauan wilayah dan Komsos dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

 

Apapun yang terjadi di Wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkas Serka Rumbawa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan