Memperingati Hari Ulang Tahun yang ke 5, POP! Hotel Solo Wadahi Workshop Ecoprint dari UMKM Solo Preneur

Surakarta, Kabarjoglo.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun POP! Hotel Solo yang jatuh pada tanggal 15 Januari 2023 lalu, POP! Hotel Solo akan kembali menjalin kerjasama dengan UMKM. Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Solo Preneur adalah salah satu UMKM di kota Surakarta, Jawa Tengah yang membuka kesempatan bagi para masyarakat umum yang ingin belajar lebih banyak mengenai kerajinan tangan, pada kesempatan kali ini POP! Hotel Solo akan mewadahi Workshop Ecoprint dari UMKM Solo Preneur.

Ecoprint merupakan sebuah teknik cetak dengan pewarnaan kain alami yang cukup sederhana namun dapat menghasilkan motif yang unik dan otentik. Prinsip pembuatannya adalah melalui kontak langsung antara daun, bunga, batang atau bagian tubuh lain yang mengandung pigmen warna dengan media kain tertentu.

Marketing & Branding HARRIS Hotel & Conventions, Katarina Jessica menambahkan bahwa nantinya tim dari UMKM Solo Preneur akan melangsungkan kegiatan ecoprinting di Pitstop Cafe POP! Hotel Solo dan workshop hand made lainnya di lobby hotel sehingga para tamu dapat sekaligus melihat dan membuka kesempatan bagi tamu yang ingin belajar kerajinan tangan.

“Nantinya tim dari UMKM Solo Preneur akan langsung melakukan ecoprinting di pitstop cafe & produk hand made lainnya di lobby hotel sehingga dapat disaksikan langsung oleh tamu, jadi akan disediakan space di area lobby.” Ujar Katarina.

Kegiatan Workshop Ecoprint akan dilaksanakan pada tanggal 16 Januari 2023 pada pukul 15.00 di Pitstop Cafe POP! Hotel Solo. Solo Preneur juga akan memberikan kesempatan bagi tamu yang hadir untuk ikut serta mencoba belajar ecoprinting di kain yang nantinya akan disediakan.

Pengunjung dapat memilih bahan yang nantinya akan dicetak dan bisa dibawa pulang dengan hanya membayar harga barangnya saja.
Selain dalam rangka memperingati hari ulang tahun, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu upaya POP! Hotel Solo untuk mendukung pelestarian lingkungan karena bahan yang digunakan merupakan bahan alami.

Pihak Solo Preneur juga menyatakan bahwa pewarnaan ecoprint merupakan suatu inovasi baru dalam teknik pewarnaan kain. Selain pada hari khusus, pihak POP! Hotel Solo juga menyediakan tempat dan kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk menawarkan produknya kepada para tamu setiap weekend. Kegiatan ini adalah salah satu upaya hotel untuk mendukung asosiasi UMKM Surakarta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan