MAHASISWA STIEPAR API AJAK BERBAGAI KALANGAN HIDUP SEHAT DAN BELAJAR TENTANG PARIWISATA

Yogyakarta, Kabarjoglo.com – Senam Sehat Bermasyarakat merupakan salah satu event yang dilakukan untuk merealisasikan materi yang didapat dari mata kuliah MICE dengan menggandeng dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua . Kegiatan ini dirancang oleh kelompok Tunas Muda Mahasiswa STIEPAR API berlokasi di STIE “Pariwisata API” Yogyakarta. Minggu, (29/1/ 2023) kemarin.

Senam adalah olahraga yang sangat popular dikalangan masyarakat terutama kaum hawa. Senam sehat merupakan sebuah olahraga kebugaran jasmani yang menyehatkan sekaligus dapat mecegah dari berbagai macam penyakit. Memang banyak olahraga yang juga dapat menyehatkan badan dan mencegah berbagai penyakit, namun olahraga senam ini mungkin berbeda dengan yang lainnya. Ya, senam juga dapat dikatakan sebagai salah satu bentuk dari kesenian olahraga. Dengan gerakan yang unik, bervariasi, berbagai macam gerakan menjadi satu paduan yang dibentuk menjadi Senam. Senam sehat diikuti oleh ibu-ibu warga sekitar Glendongan, Dosen dan Mahasiswa STIEPAR API.

Sambutan Ketua STIE “Pariwisata API” Yogyakarta Susilo Budi Winarno, SH.MH ( foto/ist )

Dalam kegiatan senam sehat ini  Susilo Budi Winarno, SH.MH Ketua STIE “Pariwisata API” mengajak masyarakat untuk tetap hidup sehat, agar hidup tetap produktif.

“Mari bapak ibu membiasakan diri untuk hidup sehat , minimal dengan melakukan senam , karena sehat itu mahal”, ujar  Susilo Budi Winarno, SH.MH

Acara kemudian dilanjutkan dengan bagi-bagi doorprize dan Hiburan yang dipandu oleh Nurul dan Devik selaku Pembawa acara. Pembagian doorprize itu disambut antusias dari seluruh warga yang hadir.

Tak hanya acara senam saja, berbagai rangkaian acara dari pagi hingga sore telah dilaksanakan meliputi, senam sehat, Cek kesehatan, bazar sembako, lomba mewarnai, dan seminar kepariwisataan.

Foto Bersama panitia Senam Sehat Bermasyarakat (foto/ist)

Lomba mewarnai diikuti oleh anak-anak yang belum sekolah, TK, dan SD dari berbagai daerah. Selain itu Cek Kesehatan bekerjasama dengan Mahasiswa STIKES Wirahusada untuk membantu mengecek kondisi tubuh masyarakat yang hadir. Begitu pula Bazar Sembako , hal ini menjadi sasaran utama masyarakat karna panitia menawarkan paket sembako dengan harga yang murah.

Sedangkan untuk seminar kepariwisataan dibuka oleh pembantu ketua III yaitu  Drs. Endro Isnugroho, M.Si yang dihadiri pula oleh perwakilan HMPI Korwil III, Senat STIPRAM, Mahasiswa Pariwisata UTY, DKD DIY, Himasta, BEM STIKES Wirahusada, Senat STIE Nusa Megarkencana, Saka Pariwisata Sleman, Saka Pariwisata Kulon Progo, Saka Pariwisata Bantul, Mahasiswa Akparyo, STP AMTA, STP SAHID Surakarta, STHD Klaten, Dimas Diajeng Sleman, serta Mahasiwa/I STIE”Pariwisata API” Yogyakarta.

Penyerahan Kenang-kenangan untuk narasumber (foto/ist)

Seminar diisi oleh narasumber kondang beliau Hannif Andy Al Anshori, S.Par seorang Co – Founder Insan Wisata dan Founder & CMO Desa Wisata Institute dengan tema pembicaraan “Peran Generasi Muda dalam Pembangunan Pariwisata Berkelanjutan”

“Berbagai rangkaian terlaksana dan sukses tentu berkat dukungan civitas akademik STIE “Pariwisata API” Yogyakarta, pihak sponsor, dan tim Tunas Muda yang sudah mempersiapkannya, terimakasih semua rekan-rekan Organisasi Mahasiswa, Satuan Karya dan Dimas Diajeng Sleman yang turut serta dalam seminar kepariwisataan”, Ujar Sigit Prasetyo selaku Ketua Panitia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan