Hotel Al Azhar Azhima Bandara Solo Bergabung dengan Jaringan Hotel Archipelago International

BOYOLALI, Kabarjoglo.com – Hotel Al Azhar Azhima Bandara Solo, hari ini mengumumkan bahwa mereka secara resmi telah bergabung dengan jaringan hotel Archipelago International mulai tanggal 16 Januari 2023 dalam hal pengelolaan Online Booking dan Online Travel Agent (OTA).

Hotel bintang empat berkonsep resort & convention ini berlokasi Jl. Embarkasi haji No. 24 , Gagaksipat, Boyolali – Solo dan berada di kawasan bandara Adi Soemarmo Boyolali.

Langkah Ini merupakan tindakan strategis yang diambil oleh hotel Al Azhar Azhima Bandara Solo yang secara administratif, wilayahnya masuk ke kabupaten Boyolali untuk meningkatkan city occupancy kota Boyolali yang sangat rendah. Merujuk dari data BPS Boyolali, untuk tahun 2021 TPK (Tingkat Penghunian Kamar) hotel di Boyolali hanya sebesar 20.42% sedangkan tahun 2022 data masih diolah oleh BPS.

Jaringan hotel Archipelago International merupakan jaringan hotel yang tersebar di seluruh Indonesia dan dikenal sebagai salah satu jaringan hotel terkemuka di Indonesia yang terdiri dari lebih dari 150 hotel di seluruh Indonesia dan Singapura.

Keanggotaan hotel Al Azhar Azhima Bandara Solo di jaringan ini akan memberikan banyak manfaat bagi pengunjung hotel, seperti program loyalty, diskon, dan akses ke berbagai fasilitas unggulan di hotel-hotel lain di jaringan tersebut. Dengan bergabung dalam jaringan ini, Hotel Al Azhar Azhima Bandara Solo diharapkan dapat menarik lebih banyak tamu dari luar kota dan meningkatkan ekonomi daerah.

“Kami sangat senang dapat bergabung dengan jaringan hotel Archipelago International. Kami yakin bahwa dengan bergabungnya hotel ini ke jaringan hotel besar, kami dapat meningkatkan city occupancy di Boyolali dan menarik lebih banyak wisatawan ke kota ini,” ujar Dicky Tinton, Executive Area Manager Hotel Al Azhar Azhima Bandara Solo Powered by Archipelago International.

Selain itu, hotel Al Azhar Azhima Bandara Solo juga berharap agar para pemangku kebijakan pemerintahan daerah ikut mendukung upaya ini, salah satunya dengan memaksimalkan APBD yang bersumber dari PAD di Boyolali atau pun dari APBN yang diberikan ke dinas-dinas di lingkup Kabupaten Boyolali agar diserap di boyolali sendiri.

“Sehingga diharapkan ekonomi daerah dan penyerapan tenaga kerja juga akan meningkat. Imbas jangka panjangnya, tentu dengan meningkatkan City Occupancy hotel diharapkan pula akan lebih banyak lagi calon investor yang memiliki trust (kepercayaan) tinggi dan tanpa ragu untuk membangun usahanya di Boyolali,” ujarnya.

Sebagai informasi, Hotel Al Azhar Azhima Bandara Solo memiliki 105 kamar yang terbagi menjadi 3 type dan dilengkapi dengan ballroom kapasitas 750 pax serta 9 meeting room kecil yang berlokasi sangat strategis di dekat pintu tol Bandara dan 600 mtr dari Museum The Tjolomadoe ini akan segera meluncurkan program-program menarik untuk para pengunjungnya, seperti diskon khusus kamar dan paket meeting, paket wedding, paket gathering yang menarik serta fasilitas unggulan lainnya.

“Kami sangat berharap dapat segera melihat kenaikan city occupancy di Boyolali segera setelah peluncuran program-program tersebut,” kata Dicky.

Hotel Al Azhar Azhima Bandara Solo sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh jaringan hotel Archipelago International dan berharap dapat terus bekerja sama dalam meningkatkan city occupancy di Boyolali.

“Kami juga berharap dapat menjadi pilihan utama bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Boyolali dan menikmati pengalaman menginap yang nyaman dan memuaskan,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan