Danramil 09/Sawit Pimpin Kerja Bakti Perbaikan Tanggul Sungai

Boyolali , Kabarjoglo.com – Danramil 09/Sawit Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Nuryadi bersama 6 Anggota Babinsa serta warga melakukan kegiatan kerja bakti perbaikan Tanggul Sungai yang erosi akibat terkikis air sungai di Dukuh Ngaren Desa Gombang Kecamatan Sawit Kabupaten Boyolali. Minggu Siang ( 19/02/23)

Terlihat para personel TNI dan masyarakat bahu – membahu menambal tanggul yang rusak kritis. Penambalan dilakukan dengan menggunakan patok di pasang sesek dengan menumpuk karung yang telah diisi tanah dan pasir kurang lebih ratusan karung.

Bacaan Lainnya

Penambalan tanggul tersebut dilakukan untuk meminimalisir kerusakan parah. Sebab, jika tidak segera ditambal, tanggul yang erosi tersebut lama-lama akan hancur karena dihantam arus sungai.

Kapten Inf Nuryadi menyampaikan, upaya ini untuk pencegahan kerusakan tanggul yang lebih parah lagi, para Babinsa bersama masyarakat bergotong – royong memperbaiki tanggul menggunakan karung berisi tanah, dan pasir ntuk menutupi tanggul yang erosi ( growong )

“Kami bersama-sama masyarakat saling bergotong-royong pembenahan tanggul yang yang erosi ( growong ) dengan karung berisikan tanah dan pasir untuk menutup di bagian tanggul yang rusak tersebut. Kami berharap tanggul akan makin kokoh dan kuat menahan air. Selain itu,dengan adanya kegiatan kerja bakti ini maka akan semakin mempererat hunungan antara TNI dan Rakyat.” Pungkas Danramil

Pos terkait

Tinggalkan Balasan