Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Babinsa Demangan Komsos Dengan Kader Posyandu

Boyolali – Babinsa Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Sertu Agus Budiyanto melaksanakan Komsos dengan Kader Posyandu sebelum melakukan kegiatan penimbangan balita yang bertempat di Rumah Ibu Suprihatin Dukuh Tlogo Desa Demangan Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali. Selasa ( 21/02/23)

Kegiatan Komsos Babinsa dengan kader Posyandu tersebut, membahas tentang kesehatan anak-anak balita agar tidak memgalami gizi buruk atau Stunting.

Babinsa Sertu Agus Budiyanto dalam Komsos sebelumnya selalu memantau pelaksanaan posyandu, dalam hal ini Pelaksanaannya, dilakukan itu sudah bagus sekali meliputi penimbangan balita, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin. Untuk balita serta pemeriksaan Gigi pada anak dan pemeriksaan ibu hamil.

Di tempat terpisah Danramil 10/Sambi Letda Inf Wahib juga menyampaikan bahwa babinsa harus aktif mendampingi segala bentuk kegiatan yang ada di wilayah binaan, termasuk dalam mendampingi pelayanan Posyandu kepada masyarakat. Untuk menunjang kesehatan ibu hamil dan pertumbuhan balita.

Oleh karena itu, ibu hamil dan balita harus secara rutin mengikuti kegiatan Posyandu. Sehingga kesehatan akan terkontrol, sedangkan angka kematian ibu hamil dan gizi buruk bagi balita akan dapat dihindari.

Salah satu Kader posyandu yang turut hadir dalam Komsos Babinsa mengatakan, “Terimakasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktunya. Melakukan komsos dan mendampingi pelayanan Posyandu kepada masyarakat. Saya berharap dengan keberadaan Babinsa akan memberikan motivasi kepada masyarakat, ”pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan