Solia Yosodipuro ajak staf ber city tour

Solo – Akhir pekan minggu lalu management Solia Yosodipuro mengajak staf untuk ber city tour. Kegiatan ini adalah salah satu program dari HR department untuk staf, yang mana mengajak staf terutama staf front liner untuk city tour. Tempat yang di pilih adalah ke Mangkunegaran, Monumen Pers dan Pasar antik Triwindu.
Program tersebut dimaksudkan agar staf hotel khususnya front liner faham betul tentang tempat atau distinasi wisata yang berada di sekitar hotel pada khususnya dan pariwisata pada umumnya. Ketiga tempat yang disebutkan diatas semua berjarak sangat dekat dengan Hotel, yaitu masing-masing hanya 200 meter dari hotel.
Program ini tidak hanya visit saja, namun hotel memberikan educasi kepada staf melalui gudie masing-masing tentang seluk beluk distinasi wisata di srounding hotel.
Contohnya di Mangkunegaran ,di dalam nya terdapat apa saja, di hari apa saja ada latihan menari jawa, di hari apa saja ada gamelan. Monumen Pers didalamnya terdapat museum pers dan perpustakaan, Dan di Pasar Antik Triwindu adalah salah satu pasar tradisional yang mana merupakan satu-satunya pasar yang menjual barang antik.
Program ini sangat bagus karena bisa memberikan edukasi kepada staf hotel khususnya front liner mengenai tempat-tempat destinasi wisata di sekitar hotel, sehingga staf hotel mampu menjawab dan memberikan informasi yang lengkap kepada tamu tentang obyek / distinasi wisata sekitar hotel. Dan juga merupakan upaya management dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan