Langkah Antisipasi Banjir, Babinsa Karangmalang Bantu Bangun Talud

Sragen, Talud penahan banjir hasil swadaya warga Dukuh Pohireng Desa Guworejo mengalami kerusakan. Hal ini membuat Babinsa bersama warga setempat melaksanakan perbaikan.

Guna antisipasi banjir, Sertu Sugeng Riyadi Baurdata Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan kerja bakti perbaikan talud di dk.Pohireng Ds.Guworejo Rt.25 Kec.Karangmalang, Senin ( 27/02/2023 )

Pembuatan talud ini bertujuan untuk pencegahan amblasnya tanah pinggiran jalan yang tegerus derasnya air di kala musim penghujan, pelaksanaan karya bakti bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI khususnya aparat kewilayahan kepada rakyat di daerah dan tugas pokok TNI membantu pemerintah daerah diantaranya membantu percepatan pembangunan desa seperti ini.

Pembuatan talud ini bertujuan memperbaiki infrastruktur desa. Sehingga diharapkan dengan pembangunan infrastruktur yang baik maka roda Perekonomian masyarakat akan lebih lancar dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat, serta merupakan cara paling efektif guna memperlancar aliran air terutama pada waktu musim hujan, sehingga Desa Guworejo dapat terhindar dari bencana banjir.

”Peran serta anggota Koramil dalam setiap pembangunan dan kegiatan yang ada di wilayah merupakan upaya lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga silaturahmi dan kemanunggalan dapat terjalin lebih erat “ pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan