Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Nusukan Cek Ketersediaan Beras di Wilayah Binaan, Ini Tujuannya

Solo,Kabarjoglo.com  –  Dalam rangka menyiapkan ketahanan pangan di wilayah binaannya,Babinsa Kelurahan Nusukan,Koramil 02/Banjarsari,Kodim 0735/Surakarta,Serka M.Nasirin dan Serka Supadmo bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Nusukan Aipda Mujiono mendatangi grosir gudang beras dan pedagang beras yang ada dipasar Tradisional Nusukan Jln Kapten Pier Tendean Kelurahan Nusukan Banjarsari, Rabu (01/03/2023).

Dalam kegiatannya Serka Supadmo bersama Aipda Mujiono mengecek ketersediaan beras guna memantau ketersediaan serta kebutuhan pangan di wilayah binaan Koramil 02/Banjarsari.

Bacaan Lainnya

Serka M Nasirin menegaskan bahwa pengecekan stok beras tersebut merupakan salah satu upaya Babinsa Koramil 02/Banjarsari bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Nusukan dalam menjaga ketahanan pangan di wilayah binaannya.

“Diharapkan toko grosir dan pedagang beras khususnya dapat memenuhi kebutuhan beras yang ada di wilayah agar bisa mencukupi kebutuhan warga, mengingat sekarang musim penghujan, dan adanya kegagalan panen petani akibat hujan.”ujarnya.

“Kami bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Nusukan menyambangi grosir beras dan pedagang beras yang ada di pasar Tradisional Nusukan dan melihat langsung berapa stok beras, jenis dan macam beras serta kualitasnya, ada kenaikan harga beras sedikit dan sejauh ini untuk ketersediaan beras masih dalam kondisi aman.”imbuhnya.

“Mudah-mudahan ketersediaan bahan pangan terutama beras yang sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat ini dapat tetap terjaga, khususnya di wilayah Koramil 02/Banjarsari.”pungkas Nasirin.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan