Peduli Sesama, Koramil Wonosegoro Sukseskan Donor Darah

Boyolali. Enam ( 6) Anggota Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali dipimpin Pelda Mustakim melaksanakan kegiatan donor darah yang dilakukan oleh PT Japfa Comfird dan PMI Kabupaten Boyolali yang bertempat di Desa Jatilawang Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali. Kamis ( 02/03/23)

Pelda Mustakim mengatakan, bahwa mendonorkan darah untuk membantu warga yang membutuhkan adalah kewajiban kita bersama untuk saling menolong. “Apalagi kita Babinsa sebagai aparat kewilayahan, harus siap membantu kesulitan masyarakat,” ujarnya.

“Selain membantu warga yang membutuhkan, mendonorkan darah juga baik bagi kesehatan tubuh,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Danramil 17/Wonosegoro Kapten Inf Kamami menyampaikan bahwa, yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) dengan seluruh elemen masyarakat dan instansi pemerintahan, termasuk dengan petugas PMI, sebagai wujud dukungan Babinsa guna mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

Tambah Danramil, bahwa sesuai pedoman prajurit yang tertuang dalam Delapan Wajib TNI, Tentara Nasional Indonesia (TNI) berkewajiban untuk menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha dalam mengatasi kesulitan rakyat. Donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial kemasyarakatan yang dapat membantu saudara kita yang membutuhkan transfusi darah.

” Kami sangat berharap peran serta masyarakat untuk mau menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan, karena sangat berguna bagi orang lain yang membutuhkan transfusi darah” pungkas Danramil

Pos terkait

Tinggalkan Balasan