Pasca Bencal Tanah Bergerak, Personil Koramil Batuwarno Karya Bakti Bersama Warga

Wonogiri, Kabarjoglo.com – Pasca terjadi bencana tanah bergerak, Personil dari Koramil 06/Batuwarno bersama warga setempat melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihanmatrial yang menimpa rumah Milik Misman (52) yang berda di Dusun Mendung,RT.02/04 Desa Sendangsari,Kec.Batuwarno, Rabu (8/03/2023).

Berbekal alat seadanya dan semangat gotong royong yang tinggi, personil TNI berbaur bersama warga terus membersihkan dan memindahkan matrial dan isi rumah Mismanke tempat yang lebih aman.

Danramil 06/Batuwarno Kpt Inf Suraji melalui Batuud Peltu Dedi Kurniawan mengatakan, peristiwa tanah bergerak tersebut diakibatkan oleh hujan lebat yang mengguyur di wilayah Desa Sendangsari beberapa hari yang lalu serta memang juga karena kondisi tanah yang labil,”terangnya.

Batuud mengingatkan dan menghimbau kepada warga lainnya agar mewaspadai, terutama ditempat-tempat yang rawan longsor. Saat hujan tidak menutup kemungkinan bisa terjadi bencana lain seperti pohon tumbang dan sebagainya,maka dari itu bagi warga yang tempat tinggalnya berada di daerah rawan longsor segera menjauh jika terjadi hujan deras.”pungkasnya.

“Intinya, warga harus selalu waspada dan berhati~hati saat hujan lebat turun. Lebih baik mengungsi ke rumah tetangganya ataupun saudara yang lebih aman,”tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan