Babinsa Mangkubumen Bersama Warga Gotong-royong Perbaiki Rumah Warga Kurang Mampu

Surakarta, Kabarjoglo.com – Babinsa Kelurahan Mangkubumen Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/ Surakarta Serma Sujianto bersama dengan warga melaksanakan kerja bakti gotong -rotong memperbaiki rumah Warga yang kurang mampu yakni Bapak Regen di RT 04 RW 11 kp Turisari Kelurahan Mangkubumen kecamatan Banjarsari, Rabu (08/03/2023).

Serma Sujianto mengatakan kegiatan perbaikan atau rehab rumah kepada warga kurang mampu merupakan bentuk kepedulian Babinsa (TNI) dengan FKPPI dan masyarakat terhadap salah satu warga yang sangat membutuhkan agar rumah yang di tempati layak untuk di huni bersama keluarga.

“Dengan semangat gotong royong, bahu membahu secara bersama -sama menurunkan genting dan perbaikan atap guna meringankan pekerjaan sehingga pelaksanaan perbaikan dapat selesai dengan hasil yang baik dan bermanfaat buat Penghuninya.”tegasnya.

“Melalui kegiatan ini selain untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturrahmi dan kedekatan TNI dengan elemen masyarakat serta terciptanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.”ujarnya.

“Kami juga mengajak kepada warga untuk selalu meningkatkan semangat kebersamaan serta menumbuhkan rasa kepedulian terhadap warga yang Sangat membutuhkan dengan cara gotong royong sehingga terwujudnya persatuan dan kesatuan yang baik di antara warga Masyarakat.”jelasnya.

Lebih lanjut Serma Sujianto menambahkan budaya gotong royong yang sudah melekat pada masyarakat kita hidupkan kembali yang akhir-akhir ini kegiatan gotong -rotong mulai mengalami penurunan terutama pada masyarakat di wilayah perkotaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan