Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Tinjau Sawah Milik Warga Binaan

Sagren, Wujud pendampingan Babinsa kepada Petani di wilayah binaan Serda Andriyan Eko P ikut melaksanakan pemantauan lahan persawahan milik Bp. Nanto ( 52 ) warga Desa Gebang Kec. Masaran, Selasa ( 07/03/2023 )

Kepedulian Babinsa terhadap warga binaan dalam meningkatkan dan menjaga ketahanan pangan ikut bersama-sama dalam meninjau lahan pesawahan yang mana padinya saat ini hampir mendekati masa panen sangat perlu mendapatkan perhatian.

Disamping menjaga ketahanan pangan diwilayah binaan saat berkunjung ke sawah disana juga adanya komunikasi antara pemilik lahan dan Babinsa bisa mempelajari tentang keberhasilan dalam melaksanakan pertanian yang suatu saat dibutuhkan oleh Babinsa saat menjelang dan dalam masa purna tugas sebagai prajurit TNI.

Kemanunggalan TNI dan Rakyat sangat erat dalam meningkatkan kebersamaan, kepedulian dalam menjalankan tugas yang bertujuan sebagai wujud mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya sebagaimana tertuang dalam delapan wajib TNI.

Dalam meningkatkan dan menjaga ketahanan pangan khususnya di wilayah binaan Babinsa juga berperan sebagai pendorong warganya dalam menjaga mutu hasil panen yang menjadi tujuan para petani dalam mengolah lahan sawahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan