88 Orang Beradu Skill Membidik Target

Surakarta – Sebanyak 88 peserta dari masyarakat wilayah Solo raya, Salatiga, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Banten, Semarang, Jepara, Bandung dan DKI Jakarta mengikuti Kompetisi Ketapel Warastratama yang digelar di Lapangan Korem 074/Warastratama, Minggu (12/3/2023).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P., ini turut dihadiri oleh Dan Grup 2/Kopassus Kolonel Inf. Catur Sutoyo, S.E., Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P., M.I.Pol., Sekretaris KORMI Surakarta Bpk Agus, para Komandan Kodim Jajaran Korem 074/Warastratama dan para Kabalak Aju Kodam IV/Diponegoro.

Kategori yang dipertandingkan dalam kompetisi tersebut adalah kategori terbuka umum, dimana para peserta dari semua umur beradu skill untuk membidik sasaran. Para peserta lomba harus membidik target dengan peluru spinner berjarak 10 meter dan durasi waktu 90 detik. Setiap 1 ronde sebanyak 10 peluru.

Menurut Danrem, Ketapel merupakan olahraga legendaris jaman dulu yang tergabung dalam komite olahraga rekreasi masyarakat Indonesia (Kormi).

“Saat sekolah dulu , saya sering menggunakan ketapel sehingga ini mengingatkan kembali memori dulu, walaupun sekarang sudah dalam format yang lebih maju, lebih terarah dan tentunya sangat positif sekali bagi generasi muda sekarang” kata Kolonel Inf Anan Nurakhman.

Danrem berharap kompetisi ini dapat meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Setelah melalui kompetisi yang cukup sengit akhirnya keluar sebagai juara 1 yaitu Edi Kusnadi dari Club C3 Cimahi Bandung , juara 2 Sigit Galuh Panuntun dari Club SCF Surakarta dan Juara 3 Andy dari Club PSSC Surakarta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan