Baur Data Koramil 03 Serengan, Motori Renovasi Pembangunan RTLH

Surakarta – sebagai bagian dari satuan teritorial Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat, personel Baur Data Koramil Serengan, Kodim 0735 Surakarta memiliki segudang tugas yang terkait langsung dengan pembinaan masyarakat.

Secara umum pelaksanaan tugas-tugas pokok Baur Data ,berada di bawah koordinasi Komando Rayon Militer (Koramil). Tugas pokok Baur Data antara lain meliputi mengumpulkan dan memelihara data aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayah kerjanya.

Di Bidang Sosial kemasyarakatan, personel Babinsa berfungsi sebagai penyuluh dan pembina pertahanan dan keamanan (hankam) masyarakat. Termasuk menumbuhkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan dan pemeliharaan sarana dan prasarana umum.

Terkait hal tersebut, Baur Data Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka Sugiyono
melaksanakan Renovasi pembangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) di RT 04/10, Dawung Kulon Kelurahan Serengan Kecamatan Serengan Kota Surakarta, Rabu pukul 08.00 Wib (15/03/2023)

Menurut kami, Renovasi pembangunan “Rumah Tidak Layak Huni itu, bagian dari kegiatan Non Program Bakti TNI di wilayah teritorial, Pelaksanaanya juga dilakukan secara bergotong royong dengan masyarakat,” terangnya.

Dia berharap, melalui kegiatan tersebut semakin menumbuhkan kepedulian sosial serta mempererat persatuan dengan masyarakat.

“Semoga lewat kegiatan ini semakin memperkuat semangat gotong royong, kepedulian sosial dan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan