Pertajam Kemampuan Prajurit, Kodim 0724/ Boyolali Gelar Latnister

Boyolali. Kodim 0724/Boyolali menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) tahun 2023 dengan melibatkan 70 anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa). Latnister dibuka Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. yang di wakili Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0724/Boyolali Mayor Inf Ismail. Rabu ( 15/03/23).

Kasdim mengatakan kegiatan latihan digelar selama 10 hari sejak tanggal 06 hingga 17 Maret 2023 dengan tahapan mulai dari pelajaran teori hingga praktek di lapangan.

“Latihan secara resmi saya buka, gunakan kesempatan tersebut sebaik-baiknya, betul-betul mengikuti dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga selesai kegiatan ini ada peningkatan kemampuan dan wawasan yang akan menunjang tugas pokok dilapangan,” jelasnya.

Kasdim juga berharap dilaksanakannya Latnister ini bisa lebih memantapkan dan meningkatkan kualitas Babinsa agar mampu dan profesional dalam melaksanakan tugas di lapangan saat dihadapkan pada tantangan tugas kedepan.

Sementara Komandan Latihan, Kapten Inf Dwi Supriyanto menjelaskan, latihan teknis teritorial yang dilaksanakan ini merupakan program kerja yang telah dijadwalkan komando atas dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan teknik teritorial para Babinsa yang tentunya sesuai dengan lima kemampuan teritorial.

“Setelah latihan ini diharapkan akan menghasilkan pembinaan teritorial (Binter) sesuai rencana dan dapat mencapai sasaran yang telah ditetapkan dan diharapkan oleh komando atas,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan