Miniatur Masjid dari “ Kerupuk “ di The Sunan Hotel Solo

Solo, Kabarjoglo.com – Menyemarakkan kehadiran bulan Suci Ramadhan 1444 H dan Idul Fitri 2023 The Sunan Hotel Solo menghadirkan kreasi unik berupa miniatur masjid dengan bahan baku dari Kerupuk. Miniatur berbahan makanan tradisional ini diletakkan tepat di tengah lobby lounge.

Miniatur masjid berbahan dasar makanan tradisional tersebut disusun menggunakan lem berbahan white chocolate. Proses pengerjaaannya memakan waktu selama 5 hari. Dengan diameter 190 cm dan tinggi 230 cm, menghabiskan kerupuk sebanyak 17 kg. Dikerjakan oleh team Art & Pastry The Sunan Hotel Solo.

Krupuk merupakan camilan tradisional khas masyarakat Jawa. Kerupuk umumnya terbuat dari adonan tepung, diberi bumbu kemudian digoreng. Dari rumah ke rumah hingga pasar tradisional banyak yang menyediakan krupuk sebagai camilan pelengkap untuk menemani bersantap. Bagi orang Indonesia sendiri, makan tanpa kerupuk rasanya seperti ada yang kurang. Makanan ini memiliki rasa yang khas dan tekstur yang renyah dan biasa juga disajikan ketika momen lebaran. Miniatur dipamerkan di lobby lounge sampai dengan tibanya hari raya Idul Fitri.

General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari menuturkan selain untuk menyemarakkan tampilan dekoratif di lobby, para tamu yang menginap maupun masyarakat yang sedang berada di The Sunan Hotel bisa mengabadikan kenangan ketika sedang menikmati suasana Ramadhan dan merayakan hari raya Idul Fitri.

Selain menyiapkan suasana dekoratif, The Sunan juga telah menghadirkan berbagai paket untuk menyambut datangnya hari kemenangan dengan menghadirkan paket buka puasa “ The Jewel of Ramadhan ‘’ all u can eat dengan variasi menu yang berbeda setiap harinya di harga Rp 145.000,- net/pax. Tersedia juga paket kamar ramadhan “Month of Blessing“ ditawarkan dengan harga Rp 570.000,- nett/night sudah termasuk makan sahur untuk 2 orang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan