STIE “PARIWISATA” API YOGYAKARTA GELAR MAKRAB DI DESA WISATA KELOR

Jogja, Kabarjoglo.com – STIE “Pariwisata API” Yogyakarta melakukan kegiatan MAKRAB atau malam keakraban untuk mahasiswa angkatan 2022. Kegiatan malam keakraban ini merupakan salah satu program kerja tahunan bagi kampus STIE “Pariwisata API” Yogyakarta dimana Himpunan Mahasiswa Pariwisata yang berperan sebagai kepanitiaan dalam kegiatan tersebut. Kegiatan malam keakraban mahasiswa STIE “PARIWISATA API” Yogyakarta ini diselenggarakan pada tanggal 18-19 Maret 2023 dengan diikuti oleh 160 mahasiswa dan 35 orang panitia yang berlangsung di Desa Wisata Kelor, Bangun Kerto, Kec. Turi, Kabupaten Sleman, DIY.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat rasa kebersamaan tanpa memperhatikan adanya perbedaan yang signifikan antar seluruh mahasiswa STIE “Pariwisata API” Yogyakarta. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari satu malam ini memiliki berbagai rangkaian acara seperti pemberian materi, pensi dan outbound.

“Serangkaian acara malam keakraban ini kita konsep dengan berlatar belakang untuk meningkatkan etika dan sopan santun yang tinggi bagi masing-masing individu dengan yang lainnya”, Ujar Pergiwati Dewi Puspa Melati Ketua Panitia Malam Keakraban.

Pembukaan kegiatan ini dibuka oleh Ketua STIE Pariwisata API Yogyakarta Susilo Budi Winarno, SH.,MH yang didampingi oleh Puket III, Drs Endro Isnugroho, M.Si dan beberapa dosen yaitu Andhyka Murti, Erna Wigati, Setiawan Priatmoko, Yitno Purwoko dan Andreas Dian Anggi Kusuma.

Kegiatan malam keakraban ini bertujuan untuk membentuk karakter masing-masing individu, bersolidaritas dan sopan santun yang tinggi. Selain itu Kampus STIE Pariwisata API Yogyakarta juga bekerjasama dengan Polresta Sleman untuk pemberian materi tentang kenakalan remaja dan bahaya narkoba dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa supaya nantinya tidak salah arah yang disampaikan oleh Iptu Giri Sutopo, didampingi oleh Aipda Suwarno, Briptu Ibnu Saptara Putra.

Setelah Istirahat dan Ibadah kegiatan dilanjutkan dengan Pendidikan karakter untuk menghadapi masa after pandemic Covid 19 oleh Dr. Yohanes Heri Widodo, M.Psi. dari Universitas Sanata Dharma.

Kegiatan malam hari di isi oleh Alumni STIE Pariwisata API Yogyakarta yang dahulu pernah mendapatkan gelar coumloud oleh Kantun Muwuri.,S.E yang memberikan motivasi tentang pentingnya kuliah dan berorganisasi di Kampus tercinta tempat menuntut ilmu untuk masa depan.

“Selamat kepada Panitia dan kepada seluruh peserta makrab atas kegiatan yang berjalan dengan lancar, Semoga apa yang telah dilakukan dan diberikan kepada para peserta makrab dapat memberikan manfaat bagi semua serta dapat meningkatkan solidaritas, etika dan sopan santun antar masing-masing individu”, Sambutan penutup Dra.Endang Widyawati, MM selaku Puket I yang didampingi oleh Kaprodi ibu Tuti Panghastuti, SE.,MM. -RN_

Pos terkait

Tinggalkan Balasan