Antisipasi DBD Babinsa Laksanakan Fogging

Sragen, Untuk mengantisipasi terjadinya Demam Berdarah Dengue (DBD). Pelda Choliq. EP (Babinsa Ds. Pelemgadung) Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen melaksanakan Bin Bhakti TNI giat Fogging di Dk. Sukolelo RT. 18 dan 19, Ds. Pelemgadung, Kec. Karangmalang, Rabu ( 29/03/2023 )

Pelda Choliq mengatakan, sebagai Babinsa dirinya merasa bertanggung jawab atas kesehatan warga binaannya. Oleh sebab itu dirinya ikut berperan langsung dalam mencegah terjadinya DBD khususnya di Desa Pelemgadung.

Menurutnya, warga dapat berperan serta dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab demam berdarah.

“Selain itu, tindakan untuk antisipasi penyebaran DBD dapat dilakukan dengan cara pemberantasan sarang nyamuk melalui bersih-bersih lingkungan dan pemberian abate di bak air maupun tempat penampungan air lainnya,”tutupnya
Ibu umi dari Puskesmas Desa Pelemgadung mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan peran anggota Koramil 02/Karangmalang dalam partisipasinya membantu pelaksanaan fogging, dengan harapan warga bisa terbebas dari ancaman demam berdarah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan