Manunggal dengan Rakyat, Babinsa Gotong Royong Uruk Jalan

Sragen, Begitu dekatnya hubungan dengan masyarakat desa Bagor, Serka Totok Babinsa Desa Bagor Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen melaksanakan Kegiatan Karya Bhakti pengurukan jalan bersama Warga Masyarakat Dk. Genengsari RT. 08. Ds. Bagor Kec. Miri, Rabu ( 29/03/2023 )

Peran seorang Babinsa di wilayah binaan, harus mampu menjadi penggerak dan memotivasi seluruh masyarakat dalam setiap kegiatan. Dengan terjun langsung dilapangan Serka Totok bersama masyarakat dapat memberikan contoh dan dorongan kepada masyarakat dalam membangun infrastruktur di wilayahnya. Selain itu gotong royong yang dilakukan juga untuk menjalin silaturahmi dan menjalin komunikasi dengan masyarakat di wilayahnya, hal tersebut sangat penting dilakukan oleh Babinsa, sebagai cara pendekatan dan pembinaan wilayah.

Menurutnya, karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya para Babinsa yang langsung terjun membantu kesulitan masyarakat. Sehingga kehadiran TNI dalam pelaksanaan karya bakti sebagai penyemangat untuk bersama sama membangun Desa.

“Manfaat dari pengurukan jalan ini adalah memudahkan para pengguna jalan yang semula jalan licin dan berlubang jika musim hujan sangat beck, saat ini telah rata dan nantinya memudahkan untuk dilalui kendaraan maupun masyarakat dalam aktivitas sehari-hari ,” terang Babinsa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan