Peduli Lingkungan, Babinsa Bersama Gotong Royong Buat Pagar Bambu di Jembatan

Boyolali,Kabarjoglo.com – Perilaku membuang sampah sembarangan, termasuk di sungai, sampai saat ini belum bisa dihilangkan. Hal itu tentu tidak bisa dibiarkan, karena bisa mencemari lingkungan. Untuk meminimalisasi sampah menumpuk di sungai, sejumlah jembatan dipasang pagar pembatas.

Babinsa Koramil 05/Ampel Kodim 0724/Boyolali Serka Ngadikin bersama warga membuat pagar dari bambu sebagai penghalang untuk menjaga kebersihan sungai. Langkah pemasangan pagar tersebut mendapat apresiasi dari warga desa selodoko yang tak ingin sungainya di penuhi sampah. Selasa ( 04/04/23)

Sudarsono, warga Desa Selodoko merasa senang jembatan di jalan itu dipasang pagar tinggi. Dengan itu, orang yang hendak melempar bungkusan sampah ke sungai bakal mengalami kesulitan.

Tahun lalu sungai ini pernah meluap, Salah satu penyebab banjir itu karena sungai dipenuhi sampah. Ketika pagar pelindung sungai tersebut dipasang, aktivitas membuang sampah di sungai berkurang,” kata Sudarsono.

Kadus Selodoko Bapak Edi mengatakan selain untuk menghilangkan kesan kotor pada sungai, pagar itu melindungi keselamatan pejalan kaki saat melintasi jembatan tersebut. “Sepakat sekali bila di jembatan ini diberi tambahan pagar seperti ini,” imbuhnya.

Bapak Edi juga menyatakan apresiasi setinggi -tingginya atas kepedulian dari TNI khususnya Babinsa Koramil 05/Ampel dan warganya untuk membantu kami dalam pembuatan pagar jembatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan