Melihat Lansia Yang Kesusahan, Babinsa Beji Dengan Sigap Berikan Pertolongan

Wonogiri ,kabarjoglo.com- Babinsa Kelurahan Beji, Koramil 04/Nguntoronadi, Koptu Muryanto bersama rekan Babinsa, melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan Lansia yang dilaksanakan di Lingkungan Pudak, RT02/05 Kelurahan Beji, Jum’at(7/4/23).

Dalam kegiatan pendampingan yang dilaksanakan, selain melakukan komsos kepada ibu-ibu agar secara rutin mengajak Balitanya ke Posyandu setiap bulannya, Koptu Muryanto terlihat dengan sigap membantu memapah Lansia yang kesulitan berjalan menuju tempat pemeriksaan.

Bacaan Lainnya

Babinsa mengatakan, bahwa kegiatan Posyandu Balita dan Lansia di desa binaanya merupakan rutinitas setiap bulan sekali yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan Puskesmas dalam hal ini Bidan desa yang dibantu oleh para Kadernya.

” Kita sebagai aparat kewilayahan harus ada dalam setiap kegiatan di desa binaan dan harus sigap membantu warga apabila ada yang membutuhkan bantuan “, ucapnya.

Babinsa menambahkan, kegiatan Posyandu Lansia adalah salah satu cara untuk menjaga imunitas para Lansia, salah satunya dengan bertemu kawan sebayanya sehingga bisa lebih bahagia dan mengetahui riwayat kesehatannya.

“Jadi kegiatan pendampingan ini bukan hanya pada Posyandu Balita saja tapi juga para Lansia, karena mereka salah satu kelompok rentan yang harus mendapat pemeriksaan rutin agar selalu terjaga kesehatannya, ” kata Babinsa.

(Arda 72).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan