Pasilogdim 0726/Sukoharjo bagikan Santunan dan Takjil kepada anak yatim Piatu

Sukoharjo – Bertempat di Masjid Al Furqon Dk. Karanglor RT 05/15 Desa Makamhaji Kec.Kartasura Kab. Sukoharjo dilaksanakan kegiatan acara pembagian takjil buka puasa dan penyerahan santunan dari Danrem 074/Warastratama kepada anak yatim piatu warga Desa Makamhaji Kec. Kartasura Kab. Sukoharjo oleh Dandim 0726/Sukoharjo yang diwakili Kapten Arh Budi Sarwoko Pasi Log Dim 0726/Skh, (06/04/2023).

“Takdir karena kehilangan dan ditinggal wafat oleh ayahnya dan ibunya saat masih kecil membuatnya menjadi yatim piatu, itu sesuatu hal yang sangat berat, kita harus berempati, kita berikan motivasi dan kasih sayang,” ungkap Kapten Budi.

Salah satu keistimewaan anak yatim ketika kita menyantuninya adalah akan dijauhkan dari azab Allah SWT. Cara tersebut menjadi jembatan dalam menggapai kemuliaan dari Allah SWT.

“Mari kita manfaatkan bulan ramadhan sebaik-baiknya dengan terus meningkatkan amalan, silaturahmi dan berbagi kasih, terutama dengan anak-anak yatim piatu yang membutuhkan perhatian kita,” ujar Pasi Log.

Dalam kesempatan tersebut Kapten Arh Budi Sarwoko berpesan kepada adik-adik agar senantiasa rajin dalam menimba ilmu, hormat kepada guru, meningkatkan iman dan taqwa kepada Allag SWT dan tetap semangat dalam menggapai cita-citanya.

Sementara itu salah satu anak yatim menyampaikan terima kasih kepada TNI atas santunan dari Bapak Danrem 074/Wrt yang sudah diterimanya beserta saudara-saudara yatim yang lain.

Pembagian Sembako dan Takjil berbuka puasa ini merupakan upaya untuk mendekatkan diri dengan seluruh lapisan masyarakat, memupuk kebersamaan, solidaritas, empati serta membangun Ukhuwah Islamiyah di bulan suci Ramadhan 1440 H.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan