BPC PHRI BOYOLALI MENGADAKAN PROGRAM SERTIFIKASI PROFESI PARIWISATA

Solo, Kabarjoglo.com – Demi menunjang program Pemerintah dalam pelaksanaan Sertifikasi Profesi dibidang Pariwisata, bersama ini Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Housekeeper ( LSP Par HK ) bekerja sama dengan BPC Indonesian Housekeepers Association ( IHKA ) Soloraya dan PHRI Boyolali melaksanakan program Sertifikasi dibidang Housekeeping yang difasilitasi oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi ( BNSP ) pada tanggal 20 April 2023 di Front One Hotel Aiport Solo, Boyolali.

Kegiatan Sertifikasi dan Uji Kompetensi Profesi Pariwisata ini dibuka oleh Bapak Supana S.Pd, M.Pd – Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Boyolali. Serta turut hadir mendampingi Shaufan Husnika-Ketua BPC PHRI Boyolali dan Rachmad Sugiyanto – Direktur LSP Pariwisata Housekeeper Jakarta.

Program Sertifikasi Uji Kompetensi Okupasi Bidang Housekeeping yang akan diujikan adalah :
1. Executive Housekeeper Sertifikat Level VI
2. Assistant Executive Housekeeper Sertifikat Level V
3. Housekeeping Supervisor Sertifikat Level IV
4. Housekeeping Administration Sertifikat Level III
5. Room Attendant Sertifikat Level II
6. Publik Area Sertifikasi Level II
7. Laundry Attendant Level II

Sertifikasi Profesi Pariwisata ini di adakan di Nusantara Ballroom, FrontOne Hotel Airport, Ngemplak, Boyolali. Program ini diikuti oleh 54 orang yang merupakan karyawan perhotelan dan profesi di usaha pariwisata khususnya untuk bidang Housekeeping atau Tata Graha.

Diharapkan dengan kegiatan sertifikasi ini kualitas SDM perhotelan dan pariwisata secara umum di Boyolali akan menjadi lebih baik dan memiliki kemampuan yang setara dengan hotel hotel di kota kabupaten lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan