AUDENSI SENKOM MITRA POLRI KABUPATEN BOYOLALI BERSAMA KAPOLRES BOYOLALI

Boyolali, Kabarjoglo.com – Selesai dilaksanakan Audensi Senkom Mitra Polri Kabupaten Boyolali Bersama Kapolres Boyolali, dalam audensi pengurus Senkom Mitra Polri Kabupaten Boyolali yang dipimpin oleh Ketua Senkom AKP Purn Suhardiyanto, SH diterima oleh Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, S.H., S.I.K., M.H didampingi Wakapolres dan Pejabat Utama Polres Boyolali bertempat di ruang Bhara Merbabu Mapolres Boyolali. Selasa (23/5/2023) pagi tadi.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, S.H., S.I.K., M.H.,Waka Polres Boyolali Kompol Eko Kurniawan, S.H,Pejabat Utama Polres Boyolali,Ketua Senkom Kabupaten Boyolali AKP Purn Suhardiyanto, S.H, dan Sebanyak 11 Pengurus Harian Senkom Mitra Polri Kabupaten Boyolali.

Bacaan Lainnya

Ketua Senkom Kabupaten AKP Purn Suhardiyanto, SH menyampaikan bahwa kegiatan audensi itu sebagai upaya mengenalkan anggota Senkom, serta menyerahkan SK kepengurusan.Terdapat tiga klaster kerjasama Senkom yang sudah MoU. Yakni dengan Mabes Polri terkait Kamtibmas, dengan BNPB terkait penanganan bencana alam dan dengan Kemenkum HAM terkait Bela Negara.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, S.H., S.I.K., M.H menyampaikan pengenalan program SIBOBA “Polisi Boyolali Baik” dan motto Polres Boyolali BAIK “Bersinergi Akuntabel Inovatif Kondusif”.

Disamping itu Kapolres berharap Senkom dapat membantu pengamanan di tempat-tempat wisata yang ada di wilayah Boyolali, karena masih terbatasnya personil Polres Boyolali.Pengawalan gratis terhadap warga masyarakat yang membutuhkan pengawalan Polisi pada saat membawa uang, dan dibatasi terutama nominal maksimal 100 juta rupiah.

Jumlah penduduk Kabupaten Boyolali sebanyak 1.000.083 orang penduduk, dan hanya terdapat 900 personil Polri tentunya tidak bisa membeckup keamanan, maka sangat dibutuhkan adanya sinergitas dengan ormas ormas yang ada, termasuk dengan Senkom.Kapolres mengajak diadakan olah raga bersama antara Polres Boyolali dengan Senkom.Kapolres berharap kedepan Senkom bisa ikut aktif dalam pengamanan Pemilu di TPS.

Kasat Binmas AKP Maryanto, Ssos, MH menyampaikan, pengenalan program Kapolri tentang adanya Polisi RW.Kedepan akan selalu mengikutsertakan Senkom Boyolali dalam berbagai kegiatan Polres. “Agar dapat membantu pihak kepolisian, dalam rangka menjaga keamanan maupun informasi terkait kamtibmas”.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama dan Kapolres memberikan Piagam Penghargaan kepada Senkom Kab. Boyolali yang telah ikut berpartisipasi membantu kepolisian dalam Pengamanan Arus Mudik Lebaran tahun 2023. Selama kegiatan berlangsung dapat berjalan dan lancar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan