Semangat Prajurit Dan Warga Rampungkan Sasaran Fisik TMMD Di Desa Krandegan

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Kamis(13/7/23), Kekompakan dan gotong royong antara TNI dan rakyat dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), dapat membangkitkan dan mendorong percepatan program pemerintah, dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama di Desa Krandegan.

Semangat TNI dan warga selama pengerjaan TMMD, membuktikan bahwa semangat gotong royong di masyarakat masih tinggi, sehingga pelaksanaan TMMD mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat, karena memberikan dampak besar terhadap kesejahteraan dan kemajuan masyarakat di Desa Krandegan.

Bacaan Lainnya

Memasuki hari kedua, anggota TNI bersama warga terlihat begitu antusias bersatu padu dan saling bergotong royong, menyelesaikan berbagai pembangunan sasaran fisik di desa mereka, diantaranya rabat jalan blok sepanjang 465 M×Lebar 3.3 M×Tebal 0.12 M. Talud jalan sebanyak Tiga titik yakni dengan volume Panjang 22 M×Lebar 0.55 M× Tinggi 2.7 M.

Talud kedua dengan Panjang 22 M× Lebar 0.6 M× Tinggi 3.5 M dan talud ketiga Panjang 7 M× Lebar 0.9 M× Tinggi 2.5 M, serta Drainase Panjang 441 M× Lebar 0.9 M× Tinggi 0.33 M.

Untuk diketahui, program TMMD Sengkuyung II di Desa Krandegan Kecamatan Bulukerto ini, menjadi kelanjutan dari Program TMMD Sengkuyung I yang telah dilaksanakan di Desa Golo, Kecamatan Puhpelem, beberapa waktu yang lalu yakni menghubungkan akses kedua Kecamatan tersebut.

Danramil 21/Bulukerto Kapten Arm Yadiman mengatakan, keakraban semakin terlihat saat anggota prajurit melakukan pekerjaan bersama masyarakat. Hal inilah yang menjadikan hubungan antara masyarakat dan TNI senantiasa harmonis.

” TNI merupakan penyemangat tersendiri bagi warga masyarakat dalam turut membantu dan mendukung terlaksananya TMMD “, ucapnya.

(Arda 72).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan