MPLS Di SMK Giri Wacana Diisi Pelatihan PBB Oleh Babinsa Koramil 12/Eromoko

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Dalam rangka peningkatan kemampuan siswa siswi, serta menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini, Babinsa Koramil 12/Eromoko melaksanakan pelatihan PBB (Persatuan Baris Berbaris) kepada siswa baru di SMK Giri Wacana.

Kamis(20/7/23), pelatihan PBB oleh anggota Koramil 12/Eromoko Sertu Leo dan Serda Joko kepada pelajar SMK Giri Wacana tersebut dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang diikuti 40 orang siswa.

Bacaan Lainnya

Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan fisik di tempat, diberikan pemahaman juga mengasah kemampuan terhadap materi secara tersusun dan terarah.

Sertu Leo menyampaikan, kegiatan latihan PBB ini menindak lanjuti koordinasi dari pihak sekolah dengan Koramil dengan tujuan untuk melatih sikap, mental dan mendidik supaya lebih baik, serta meningkatnya disiplin dan mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar dikalangan para generasi seperti sekarang ini.

Babinsa juga menambahkan, PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi,

(Arda 72).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan