Peresmian Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2023 Dan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting di Wilayah Kodim 0735/Surakarta

Surakarta – Bertempat di Kp.balong Baru Rt.04/Rw.18, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kodim 0735/Surakarta mengikuti kegiatan peresmian penggunaan fasilitas air bersih program TNI-AD manunggal air TA 2023 dan pencanangan penurunan stunting secara virtual, oleh Kepala Staf Angkatan darat (KSAD) Jendral TNI Dudung Abdurachman, Selasa (25/07/2023).

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Eko Hardianto S.H.,M.I.P., beserta segenap Jajaran Forkopimda Kota Surakarta, Muspika Kecamatan Banjarsari, serta tamu Undangan.

Bacaan Lainnya

Kepada awak media, Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Eko Hardianto S.H.,M.I.P. menegaskan Pembuatan sumur bor program air bersih TNI AD guna membantu kesulitan masyarakat dalam mencukupi kebutuhan air bersih dikarenakan air PDAM tidak mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Air bersih digunakan untuk warga masyarakat ±299 orang di wilayah RW 17 dan RW 18 kampung Balong baru kecamatan Banjarsari kota Surakarta.”tuturnya.

“Pembangunan sumur bor secara bertahap Pengeboran di bulan Februari, Maret, April dan tim pembuatan tandon Air bulan Juni 2023.”imbuhnya.

Lebih lanjut ditambahkan Dandim selain mengikuti kegiatan secara virtual, Kodim 0735/Surakarta juga melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan sembako kepada warga dan nutrisi tambahan kepada anak stunting.

“Diharapkan dengan adanya fasilitas air bersih ini dapat membantu memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat serta memberikan berkah dan manfaat bagi kita semuanya, yang mana dengan tercukupinya air bersih akan berpengaruh juga dalam penurunan stunting.”imbuhnya.

“Dan kami meminta kepada warga, agar menjaga dan merawat sumur bor yang sudah ada ini, agar kelangsungannya dapat bertahan lama sehingga bisa terus dimanfaatkan untuk kepentingan bersama, demi mencukupi kebutuhan air bersih khususnya warga masyarakat di wilayah Kp.Balong Baru, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta.”pungkas Dandim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan