Ajarkan Wawasan Kebangsaan, Tanamkan Cinta Tanah Air

Sragen, Siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa. Usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang.

Dengan alasan tersebut, Sertu Maryanto Babinsa Desa Jati Koramil 03/Masaran Kodim 0725/Sragen memberikan materi wawasan Kebangsaan kepada para siswa – siswi SDN Jati 4 Desa Jati Kecamatan Masaran, Selasa ( 25/07/2023 )

Babinsa mengajarkan materi wawasan kebangsaan kepada siswa Sekolah Dasar, materi Wawasan Kebangsaan kepada murid SD ini bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme sejak dini. Pemberian materi wawasan kebangsaan ini dilakukan agar siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang andal serta dapat membanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara.

Materi yang diajarkan Sertu Maryanto dalam wawasan kebangsaan meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakkan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan. Babinsa berharap materi ini bisa diaplikasikan oleh siswa SD dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di keluarga atau masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan