ORASI ILMIAH DALAM RANGKA PERINGATAN DIES NATALIS UNIBA SURAKARTA KE-40: STRATEGI MEMBANGUN UNIBA MELALUI PENINGKATAN KUALITAS SDM

Solo, Kabarjoglo.com – Orasi Ilmiah UNIBA Surakarta adalah acara puncak pada rangkaian Dies Natalis UNIBA Surakarta ke-40. Orasi Ilmiah yang dikemas dalam acara Rapat Senat Terbuka ini dilaksanakan pada hari Rabu, 26 Juli 2023 bertepatan dengan hari jadi UNIBA Surakarta yang ke-40 tahun. Tema yang diusung pada orasi kali ini adalah Strategi Membangun UNIBA Melalui Peningkatan Kualitas SDM.

Sebelum memasuki acara inti, didahului dengan penyampaian Laporan Tahunan Rektor. Penyampaian Laporan Tahunan ini disampaikan langsung oleh Rektor UNIBA Surakarta, Dr. H. Amir Junaidi, S.H., M.H. Setelah penyampaian laporan tahunan Rektor dilanjutkan dengan acara inti, yaitu penyampaian orasi ilmiah. Penyampaian orasi ilmiah dengan pembahasan terkait Strategi Membangun UNIBA Melalui Peningkatan Kualitas SDM disampaikan oleh Prof. Dr. H. Ravik Karsidi, M.S., yang saat ini menjabat sebagai Staf Khusus Menko PMK Bidang Hubungan Pemerintah Pusat dan Daerah.

Acara yang diselenggarakan di Ruang Sidoluhur Lt. 1 Gedung C, Kampus UNIBA Surakarta ini dihadiri dari tamu internal dan tamu eksternal. Tamu internal terdiri dari perwakilan civitas academica dari pengurus YAPERTIB Surakarta, jajaran senat, dosen, mahasiswa, dan alumni. Pada kesempatan kali ini turut dihadiri oleh Kepala LLDikti Wilayah VI Jawa Tengah, Rektor atau perwakilan perguruan tinggi dari universitas di Solo Raya, perwakilan mitra kerjasama, dan tamu undangan.

Pada kesempatan kali ini juga disampaikan apresiasi terhadap SDM di lingkungan UNIBA Surakarta dan Alumni berprestasi. Apresiasi yang pertama disampaiakan kepada tiga dosen yang telah berhasil meraih gelar Doktor. Adapun ketiga dosen tersebut adalah Dr.Ismiyanto, S.H., M.H, Dr. Dra. Hj. Siti Maryam, M.M, dan Anita Wijayanti, S.E., M.M., Akt., CA., Ph. D. Apresiasi selanjutnya disampaikan kepada SDM UNIBA Surakarta dengan masa kerja terlama. Apresiasi diberikan kepada Bp. Dr. Bambang Mursito, M.M., sebagai Dosen dengan masa kerja terlama (37 tahun 8 bulan) dan Ibu Atmi Istrini sebagai Tenaga Kependidikan dengan masa kerja terlama (37 tahun 3 bulan).

Pemberian apresiasi juga ditujukan kepada dosen dengan masa kerja lebih dari 30 tahun. Penghargaan ini diberikan kepada dosen Fakultas Hukum, Bp Rudatyo, SH, MH., Bp. Suharno, SH.MH, Bp. Dr. H. Amir Junaidi, SH., MH., dan Bp. Hadi Mahmud, SH, M. Hum. Apresiasi untuk dosen Fakultas Ekonomi diberikan kepada Ibu Dr. Ec. Dra. Hj. Istiatin, SE.MM., Ibu Dra. Endang Masitoh, M.Si, Akt., Ibu Dra.Hj. Siti Maryam, MM., dan Ibu Dra.Hj. Istiqomah, MM. Apresiasi untuk dosen Fakultas Pertanian diberikan kepada Bp. Ir. M. Ihsan, MP.

Apresiasi juga diberikan kepada tenaga kependidikan dengan masa kerja lebih dari dua puluh tahun. Apresiasi tersebut diberikan kepada Ibu Cahyani Mudiati, SE, Bp. Drs. H. Subari, Bp. Drs. Teguh Widada, Bp. Heru Wiyono, SE, M.Si,Bp. Kunarto Adi Winarno, SP, Ibu Indarti Setyaningsih, SE, Bp. Echwanta, SE, Ibu Diah Mustika Wardhani, A. Md, Ibu Siti Fatimah, S.Psi., Ibu Bakdariyah SH., Ibu Athyah Dinanty, S.Sos. M.Si. Adapun apresiasi untuk alumni berprestasi diberikan kepada Dr. Matnuri, S.H., M.Kn, Ir. Saprudin Hamdani, dan Dr. Andi Kusuma Brata, S.E., S.Kom., M.M., M.Si., M.Ch., Cht.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan