Desa Ngroto Gelar Bimtek Bagi Anggota Linmas, Babinsa Berikan Pelatihan PBB Guna Tingkatkan Kedisiplinan

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan peran Satuan Linmas (Perlindungan Masyarakat ), Desa Ngroto melaksnakana kegiatan bimbingan teknis peningkatan peran dan kapasitas anggota Satlinmas, Kamis (27/7/23).

Pelaksanaan Bimtek diisi materi di dalam Ruangan Balai Desa dan praktek berupa latihan baris berbaris di luar ruangan oleh Babinsa Desa Ngroto, Koramil 20/Kismantoro Serka Puryanto.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang diisi dengan berbagai pengetahuan baik teori dan praktek, disambut antusias oleh para anggota linmas yang boleh dibilang mayoritas umur rata-rata tidak muda lagi, namun masih bersemangat guna meningkatkan kemampuan dan kedisiplinan anggota linmas Desa Ngroto, serta terciptanya koordinasi antara anggota linmas dengan TNI dalam melaksanakan tugas memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat.

Babinsa mengatakan, anggota Linmas merupakan ujung tombak yang ada di lapangan dalam rangka pertahanan dimasyarakat. Untuk itu, di harapkan kegiatan ini dapat mewujudkan program perlindungan masyarakat yang dapat terus diberdayakan dan ditingkatkan perannya, terutama dalam menunjang program Pemerintah, serta menghadapi situasi keamanan di lingkungannya/desa dan harus dapat menjadi teladan bagi masyarakat di sekitarnya,

(Arda 72).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan