Diklat Pengemudi bersama Sedulur Mbak Ayu di Hotel Dana Solo

Solo, Kabarjoglo.com – Ayu Syambani, SH, Tenaga Ahli DPR RI menggelar acara bertajuk Diklat Pengemudi bersama Sedulur Mbak Ayu di Hotel Dana di Jalan Slamet Riyadi No 286 Solo, 26-27 Juli 2023.

Acara tersebut diikuti oleh sejumlah elemen masyarakat dari berbagi ragam latar belakang.

Bacaan Lainnya

Saya bekerjasama dengan BPSDM Perhubungan dimana pelaksananya adalah PKJT Tegal mengadakan kegiatan tentang keselamatan berkendara, dimana dalam hal ini kami mengadakan di Kota Solo, kami mengajak teman-teman dari ada ojol dan berbagai lapisan masyarakat yang menggunakan jalan raya,” katanya.

Dia menuturkan para pengemudi angkutan diberi arahan bagaimana cara mengemudi yang baik dan benar serta menghindari kecelakaan.

Sementara dari Prima Anna Maria Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKJT) Tegal menjelaskan acara tersebut adalah pemberdayaan masyarakat di bidang keselamatan transportasi jalan raya.

“PKJT adalah salah satu institusi pendidikan dibawah badan pengembangan sumber daya manusia di bawah Kementerian Perhubungan, mengadakan pemberdayaan masyarakat tujuannya untuk agar masyarakat umum paham tentang lalu lintas yang baik di jalan dan selamatan lalu lintas yang baik di jalan,” terangnya.

Dengan waktu kegiatan yang cukup singkat,dia berharap masyarakat luas paham tentang apa arti lalu lintas yang baik dan benar di jalan.

“Contohnya pengendara roda dua meski berkendara dalam jarak dekat tapi harus selalu memakai helm,” tegasnya.
Dan juga saat mengemudi, letakkan Hp karena sangat fatal jika kita sedang mengemudi dengan menggunakan HP akan mengganggu konsentrasi kita.

Dia berharap masyarakat yang mengikuti kegiatan diklat pemberdayaan ini dapat menjadi contoh atau pioneer keselamatan yang baik dan benar selama di jalan raya.

“Harapannya masyarakat Indonesia khususnya masyarakat di kota Solo bisa lebih paham dan mengerti tentang berkendara yang baik dan benar di jalan raya, sehingga warga masyarakat di himbau untuk mensukseskan pengemudi yang memperhatikan keselamatan di jalan” tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan