MAKING BED COMPETITION ANTAR SEKOLAH PERHOTELAN

Solo, Kabarjoglo.com – Solia Yosodipuro baru saja mengadakan Making Bed competition antar sekolah perhotelan. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara Road to Anniversary hotel yang ke tiga ( 3 ).
Bertempat di ruang Manggala lantai 9 kegiatan ini berlangsung. Ada sekitar 35 siswa yang berasal dari sekolah perhotelan baik tingkat SMK maupun tingkat Lembaga Pendidikan se Solo Raya. Antusias peserta sangatlah tinggi, dan kami terpaksa membatasi jumlah peserta.
“Acara ini gratis, tanpa di pungut biaya sepersen pun dari peserta lomba, dikarenakan acara ini adalah untuk memperingati anniversary hotel Solia Yoso yang ke tiga, selain itu tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara hotel dengan sekolah / Lembaga pedidikan perhotelan serta meningkatkan skill / keterampilan siswa dalam bidang making bed” tutur Lisa Halim selaku exeutive Assistant Manager.
Acara berlangsung sangat seru, dari pagi hingga tengah hari. Banyak dukungan dari pendamping / guru yang memberikan semangat kepada anak siswa yang sedang berlomba.
Waktu yang diberikan kepada peserta adalah maximal di 7 menit untuk bisa menyelsaikan making bed dengan hiasan / decorasi sesuai dengan kreatifitas masing-masing peserta.
Adapun juri berjumlah 4 orang, yang mana 3 diantaranya adalah EHK / Executive House Keeping dari hotel berbintang. Penilaian meliputi dari grooming, ketepatan waktu, dan hasil finishing dari making bed / kerapian dan juga decorasi / hiasan.
Hampir semua peserta menyelesaikan tugas nya sebelum menit ke 7, namun juga ada beberapa peserta yang tidak selesai. “kami gugup di depan banyak guru dan teman” ungkap salah satu peserta.
Dari 35 peserta langsung di ambil 3 pemenang, dan kebetulan yang menjadi pemenang ketiga-tiga nya asalah peserta putri. “sudah bias ajika competisi akan dimenangkan oleh peserta putri karena biasanya putri memiliki sisi kerapian yang tinggi tanpa melupakan ketepatan waktu” ujar salah satu juri.
Hadiah yang disediakan adalah berupa uang tunai dengan total Rp. 1.000.000,- ( satu juta rupiah ), dan juga vandle serta setifikat. Dan utnuk semua peserta mendapatkan fasilitas makan sertifikat dan makan siang.
Semoga kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan hotel dan melalui acara ini juga bisa meningkatkan ketrampilan siswa dan memupuk rasa percaya diri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan