Usung Tema Seribu Anak Hebat Bersholawat, Eva Yuliana di Doakan 1000 anak yatim di bulan Muharam

Solo, Kabarjoglo.com – Anggota DPR RI, Eva Yuliana mengundang seribu anak yatim piatu dari berbagai daerah di Solo Raya untuk bersholawat bersama-sama di Gedung Bustanul ‘Asyiqin, Semanggi Solo Jumat (28/7/2023) sore, tanggal 10 Muharram menjadi waktu yang tepat untuk membahagiakan anak-anak yatim piatu al hasil Mendapat berkah di doakan 1000 anak yatim untuk kembali mengemban sebagai wakil rakyat.

“Tanggal 10 Muharram yang jatuh pada 28 Juli 2023 saya bekerja sama dengan Ahbabul Mustofa dan juga dengan Jamuri dan beberapa organisasi atau kelompok yang mengasuh anak yatim dan piatu, kami menyelenggarakan acara ‘Seribu Anak Hebat Bersholawat’ ,” ungkap dia
Dalam kesempatan ini, Eva juga menyayangkan banyak pihak yang menggunakan kepolosan anak-anak ini untuk tujuan tertentu saat mengundang mereka.

Sehingga tercipta kerja sama dengan Ahbaabul Mustofa yang diasuh oleh Habib Syech Asegaf dan sang adik Habib Abdullah Asegaf untuk mengundang seribu anak yatim piatu. Yang di dukung pada donatur lainya.

Oleh karena itu, dalam acara ini Eva memilih tidak menggunakan istilah anak yatim piatu tetapi dengan istilah anak hebat.

“Karena kami tidak ingin menyebut anak yatim piatu untuk digunakan dalam acara-acara tertentu yang bisa membuat mental anak-anak yatim piatu ini menjadi kurang baik, oleh karena itu penggunaan nama anak hebat ini bisa benar-benar membuat mereka menjadi anak hebat,”pungkasnya.

Di tanggal 10 Muharram ini disebut Eva menjadi momentum yang tepat bagi orang-orang membahagiakan anak-anak yatim piatu.

“Memang pada saat ini kita sebut lebarannya anak yatim. Tanggal 10 Muharram ini dalam sejarah Islam terjadi catatan sejarah di pesantren dan sekolah-sekolah seperti contohnya kisah Nabi Yunus yang keluar dari perut ikan misalnya,” ujarnya.

“Ini kita jadikan momentum untuk menyemangati anak-anak yatim dan piatu untuk benar-benar jadi anak hebat. Kita ajak bersholawat, kita ajak bersenang-senang dan kita ingin mereka bahagia dengan bersholawat,” imbuh Eva.

Eva pun tidak lupa berterima kasih kepada Habib Abdullah Asegaf yang telah memperbolehkan pihaknya mengadakan acara bersholawat bersama anak-anak yatim piatu di sana.

“Di sini ada seribu anak yatim dan saya didampingi Habib Abdullah Asegaf (adik Habib Syech Asegaf). Ini kita kerja sama dengan Ahbaabul Mustofa,” kata dia.

Dengan acara seperti ini Eva berharap kedepannya anak-anak yang hadir bisa memperoleh masa depan yang cerah.

“Sesuai dengan Hadist, bulan Muharam memang bulan yang baik untuk berpuasa, untuk bertaubat dan membahagiakan anak yatim. Oleh karena tanggal 10 Muharam ini menjadi momentum yang tepat membahagiakan anak yatim dan ini menjadi tanggung jawab kita agar mereka mendapat masa depan yang baik,” harapnya (din/r)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan