SEBANYAK 500 MANTAN SISWA KOMPONEN CADANGAN MATRA UDARA SECARA RESMI DITUTUP

Bandung, Kabarjoglo.com – Pendidikan Latihan Dasar Kemiliteran (Latsarmil) Komponen Cadangan (Komcad) Matra Udara yang dilaksanakan selama 3 bulan di Wingdik 800/Pasgat dengan jumlah mantan siswa sebanyak 500 orang telah berakhir dan dinyatakan lulus.

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Udara (Dankodiklatau) Marsekal
Madya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M., secara resmi menutup Latihan Dasar Militer (Latsarmil) Komponen
Cadangan (Komcad) Matra Udara TA. 2023, bertempat di Lapangan Jingga Mako Kopasgat Lanud Sulaiman
Margahayu Bandung, Senin (31/07/2023)

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto yang dibacakan oleh Dankodiklatau menyampaikan, apresiasi dan berterima kasih atas kesiapan dan kerelaan peserta Latsarmil yang telah bersedia untuk ikut serta menjadi bagian dari Komponen Cadangan, mengingat Bela Negara bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah atau dalam hal ini Kemhan, TNI dan Polri semata, namun Bela Negara merupakan tugas dan kewajiban semua warga Negara Indonesia.

Lebih lanjut, ‘saya harap anggota komponen cadangan (Komcad) dapat melaksanakan tugas sesuai fungsinya masing-masing dan mampu menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan secara teori maupun praktek dengan baik dan benar dimanapun berada. Dengan yang terpenting Komponen Cadangan (Komcad) dapat mengobarkan semangat bela negara dalam penerapan sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta (Sishankamrata) kepada komponen lainnya.” tegas Menhan RI

Sebagai acara tambahan dalam pelaksanaan upacara dilaksanakan penyerahan 15 motor trail dari Kemhan untuk operasional Wingdik 800/Pasgat yang diserahkan Dirtekindhan Ditjen Pothan Kemhan Marsma Ir.Wajariman, M.Sc kepada Dankodiklatau dan dilanjutkan demo Rampak Gendang, Senam Sparko, Senam Balok, Halang Rintang dan Taktik Regu Senapan.

Turut hadir pada upacara tersebut Aspotdirga Kasau Marsda TNI Andi Wijaya, S. Sos, Waaspotdirga Kasau, Aspotdirga Kaskoopsudnas, para pejabat Kodiklatau, para pejabat TNI dan Polri serta Forkopimda Bandung.

(Pen Wingdik 800/Pasgat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan