Univet Bantara Terjunkan Ribuan Mahasiswa KKN di Gunungkidul

Sukoharjo – Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) terjunkan lebih dari seribu mahasiswa, untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), yang bertempat di Kabupaten Gunungkidul dan Kabupaten Sukoharjo, pada Selasa (01/08/2023).

Kegiatan penerjunan dilaksanakan di masing-masing Kantor Kapanewon/Kecamatan, yang berada di Kabupaten Gunungkidul dan Kabupaten Sukoharjo.

Bacaan Lainnya

Kepala Pusat KKN Univet Bantara, Pranichayudha Rohsulina, S.Pd., M.Pd., dalam acara penerjunan tersebut menyampaikan harapan agar kegiatan KKN kali ini dapat memberi kontribusi positif kepada masyarakat.

“Sejalan dengan instruksi Rektor, kami berharap bahwa mahasiswa tetap menjaga nama baik almamater saat terjun ke masyarakat, serta mampu memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat”, ujarnya di sela acara penerjunan.

Dalam acara tersebut, Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum., mendukung penuh kegiatan KKN tersebut, sebab kegiatan ini merupakan sarana mengimplementasikan ilmu yang didapatkan di perkuliahan kepada masyarakat.

Rektor juga mewanti-wanti para mahasiswa yang terjun dalam kegiatan KKN kali ini agar selalu menjaga perilaku dan menaati aturan setempat, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jaga etika dan taati aturan yang ada dilokasi, kami berharap bahwa kejadian yang saat ini viral di media sosial tentang mahasiswa yang telah mencederai nilai-nilai dan harga diri masyarakat tidak terulang di kampus kita”, pungkasnya.

Sebanyak total 1.293 mahasiswa diterjunkan dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Univet Bantara kali ini, mahasiswa yang diterjunkan berasal dari seluruh Fakultas di Univet Bantara, yang nantinya akan melaksanakan tugasnya di Kabupaten Gunungkidul dan Kabupaten Sukoharjo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan