Wujud Kepedulian terhadap Sesama, Babinsa Gemolong Santuni Anak Yatim

Sragen, Memberikan santunan kepada anak yatim menjadi salah satu tindakan yang banyak dipilih sebagian orang. Untuk menyalurkan harta kekayaannya di jalan Allah SWT, yaitu dengan mendatangi panti asuhan, memberikan bingkisan, dan memberikan sejumlah uang.

Seperti yang dilakukan Serka Sumanto Babinsa Kel. Gemolong Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan Giat Baksos kepada anak Yatim di Dk. Kategan RT. 3/4 Kel. Gemolong. Jum’at ( 04/08/2023 )

Kegiatan ini meliputi pemberian tali asih santunan kepada anak yatim. Tampak raut wajah senang dari para anak yang menerima santunan. Penyantunan ini diharapkan bisa makin mendekatkan hubungan antara Babinsa dengan warga di wilayah binaannya.

“Santunan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama. Tentunya ini juga ajaran semua agama yang mewajibkan kita untuk saling membantu, saling menolong dan saling berempati,” kata Serka Sumanto

Ia pun menambahkan santunan yang diberikannya memang tak seberapa. Namun Sumanto berharap apa yang diberikannya dapat bermanfaat bagi anak-anak. “Semoga adik-adik senang serta berbahagia dengan semua yang diberikan,” katanya.

(Agus Kemplu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan