Dispotdirga Lanud Adisoemarmo Tutup Diklat Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan Mahasiswa Vokasi D4 UMS.

Surakarta, Kabarjoglo.com – Kasi Komsosdirga Dispotdirga Lanud Adi Soemarmo Letkol Kes. Wahyudi Purnomo mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han. bertindak selaku ketua pembina diklat menutup Latihan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan Mahasiswa Vokasi D4 Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) , bertempat di lapangan Setukpa Lanud Adisoemarmo. Rabu (6/9/2023).

Dalam keterangan kepada awak media Letkol Kes. Wahyudi Purnomo menyampaikan sebanyak 81 mahasiswa vokasi D4 Universitas Muhamadiyah Surakarta jurusan mekanik alat berat , telah selesai melaksanakan Diklat Wasbang dan Belanegara di Setukpa lanud Adi Soemarmo.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pendidikan latihan Bela negara dan Wasbang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 3 sampai dengan 6 September 2023.

” Materinya meliputi Wasbang, Pancasila, Bahaya Narkotika, LGBT dan bahaya AIDS dilanjut outbond dan ice breaking ” Terangnya.

Foto bersama usai penutupan diklat, Kasi Komsosdirga Dispotdirga Lanud Adisoemarmo bersama tim pelatih Diklat Bela negara dan Wasbang ( foto/rafael)

Terkait hal tersebut kegiatan diklat bela negara dan wawasan kebangsaan yang baru saja selesai dilaksanakan ini, bertujuan untuk menggali kemampuan para mahasiswa dalam mengambil keputusan secara individu maupun kelompok.

Diharapkan setelah mengikuti diklat Bela negara dan Wasbang di Lanud Adisoemarmo, outputnya setelah melaksanakan perkuliahan mereka dapat membangun negeri ini dengan wawasan kebangsaan dengan tanggungjawab sebagai warga negara Indonesia, meningkatkan kemandirian cinta tanah air keterampilan beradaptasi dalam segala kondisi daya tahan dan daya juang dan percaya diri mahasiswa, demikian tutup Kadispordirga. (rafael/r)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan