Dispotdirga Lanud Adi Soemarmo Gelar Diklat Menerbangkan Drone dan Regulasi Penggunaan Drone

Surakarta, Kabarjoglo.com -Kadispotdirga Lanud Adi Soemarmo Kolonel Tek Saparkolip mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han. bertindak selaku ketua pembina diklat membuka Diklat Menerbangkan Drone dan Regulasi Penggunaan Drone Lanud Adisoemarmo , bertempat di Graha Dirgantara Lanud Adisoemarmo, Boyolali . Kamis (14/9/2023).

Dalam Diklat ini diikuti oleh sekitar 93 orang dari berbagai instansi baik dari TNI dari POLRI dari instansi pemerintahan, dari universitas dan dari SMA maupun SMK yang ada di wilayah Solo Raya.

Bacaan Lainnya

Dengan menghadirkan pemateri diklat Letkol Kes Wahyudi Purnomo, S.Pd. Kasi Komsosdirga materi FASI, dengan Kapten Tek Abdul Kadir Jaleani, Basops Lanud Adi Soemarmo penyampaian materi Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP) dan Sertu Jadi Nurcahyadi Dispotdirga dengan materi Regulasi Penggunaan Drone.

Dalam keterangan kepada awak media Kolonel Tek Saparkolip menyampaikan pada hari ini melaksanakan diklat penerbangan drone dan regulasi penggunaan drone dengan tujuan  untuk menyampaikan kepada para pengguna drone atau siapa saja yang menginginkan menggunakan drone sehingga lebih profesional dalam penggunaannya dan lebih mahir dalam mengoperasikan Drone serta taat kepada aturan ttg penerbangan Drone.

‘ Saya kira demikian selamat berlatih dan semoga lebih profesional dan sesuai dengan kebutuhan ” Jelasnya.

Lebih lanjut Sertu Jadi Nurcahyadi selaku Ketua Aeromodeling dan Drone Provinsi Jawa Tengah menambahkan dalam kegiatan Diklat penerbangan drone dan regulasi penggunaan drone siang ini kita laksanakan latihan menerbangkan drone.

” Dari pagi kami sudah menyampaikan tentang FASI, KKOP kemudian tentang regulasi penggunaan Drone yang sudah diatur dengan harapan para pilot Drone mempunyai kesadaran diri untuk keselamatan operasional penerbangan karena sangat berbahaya apabila saat kita menerbangkan Drone namun membahayakan orang lain apalagi membahayakan penerbangan” Tambahnya

Untuk itu dari Lanud Adi Soemarmo Dinpotdirga mempunyai program untuk pelatihan diklat dan regulasi tentang penggunaan drone di wilayah Lanud Adi Soemarmo.

Harapan kami ke depan setelah dengan adanya diklat penerbangan drone, agar para Pilot Drone mempunyai Sertifikat/Licence Pilot Drone .

” Harapan kami kedepan, agar para Pilot Drone mempunyai Sertifikat/Licence Pilot Drone,  para pilot sadar tentang akan bahaya menerbangkan drone dan mereka akan mentaati aturan yang ada” Tutupnya

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan