Peran Aktif Babinsa Kelurahan Nusukan Pada Vaksinasi Rabies Untuk Hewan Peliharaan

Solo,Kabarjoglo.com – Babinsa Kelurahan Nusukan,Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serka M.Nasirin dan Serka Supadmo bersama dengan Kasi Permas Kelurahan Nusukan Bapak Tri Hartanto mendampingi dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surakarta melaksanakan vaksinasi rabies anjing, kucing,kera serta musang di wilayah Kelurahan Nusukan, bertempat di depan Kelurahan Nusukan Jalan Sriwijaya Utara II No 6 Kelurahan Nusukan,Kecamatan Banjarsari, Selasa (26/09/2023).

Dikatakan Serka Supadmo kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan dari dinas ketahanan pangan dan pertanian Kota surakarta dengan Koordinator bapak Agus sejumlah 5 rekan dengan Dosis Suntikan Vaksinasi +- 40 Dosis untuk 40 hewan peliharaan warga.

Bacaan Lainnya

“Pemberian vaksin terhadap hewan peliharaan warga ini guna mencegah penyebaran wabah rabies yang dapat menjangkiti penduduk dan warga masyarakat yang lainnya,pemberian Vaksinasi ini dapat diberikan melalui anjing, kucing maupun hewan peliharaan lainnya.”tutur Supadmo.

“Suntik vaksinasi anti rabies ini penting untuk menjaga kesehatan hewan peliharaan, pemberian vaksin pada hewan akan memberikan perlindungan kepada manusia dari dampak gigitan hewan dengan wabah rabies dan efektif mencegah rabies.”imbuhnya.

“Suntikan vaksinasi rabies ini juga merupakan wujud sayang,cinta dan tanggung jawab kita atas hewan yang dipelihara ,tanggung jawab ini tidak sebatas memberi makan, minum, dan tempat tinggal, tapi juga menjaga kesehatannya.” pungkas Serka Supadmo.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan