Kodim 0735/Surakarta Gelar Turnamen Catur Piala Dandim Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-78 TNI

 

Surakarta – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-78 TNI tahun 2023, Kodim 0735/Surakarta menggelar turnamen Catur piala Dandim 0735/Surakarta Bertempat di Gedung Warastratama, Jln. Adi Sucipto, Kelurahan Kerten, Kecamatan laweyan, Minggu (08/10/2023)

Kegiatan Turnamen Catur dibuka secara resmi oleh Dandim 0735 Surakarta, Letkol Inf Eko Hardiyanto, S.H,.M.I.P dan diikuti sebanyak kurang lebih 150 orang peserta dari berbagai daerah di Soloraya.

Kepada awak media Dandim 0735/ Surakarta mengatakan turnamen catur yang digelar pada hari ini adalah dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI yang jatuh pada tanggal 5 oktober beberapa hari yang lalu.

“Selain untuk menjalin silaturahmi sesama para pecinta olah raga catur, kegiatan lomba ini bertujuan untuk mencari bibit bibit pecatur muda yang diharapkan mampu membawa nama baik Kota Surakarta di kancah Nasional maupun Internasional.”tuturnya.

Lebih lanjut Dandim 0735/Surakata menambahkan dari banyaknya peserta yang mengikuti pertandingan catur ini dapat diketahui, jika animo masyarakat sangat tinggi terhadap olah raga catur, karena baru tiga hari waktu pendaftaran dibuka, peserta sudah mencapai target.

“Pada event pertandingan catur kali ini, kami bekerjasama dengan PERCASI dan Bank Jateng dengan memberikan hadiah berupa thropy, piagam pengharhaan, dan juga uang pembinaaan kepada para pemenang sampai dengan puluhan juta rupiah.”imbuhnya

“Mari kita laksanakan perlombaan catur ini dengan semangat dan tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam perlombaan.”pungkas Dandim.

Adapun Pemenang dalam Turnamen Catur Piala Dandim 0735/Surakarta dalam rangka HUT Ke-78 TNI yakni untuk Juara Kategori Senior/Umum Juara 1 Robby Katana (Mendapatkan Thropy, Piagam dan uang pembinaan),Juara 2 Agung Widodo (Mendapatkan Thropy, Piagam dan Uang Pembinaan), Juara 3 Budi Harjo Mendapatkan Thropy, piagam, dan uang pembinaan, Juara 4 sampai dengan Juara 30 mendapat Uang Pembinaan.

Sedangkan untuk Juara Katagori Junior yakni Juara 1 Rasendra Abhita (Mendapatkan Thropy, Piagam dan uang pembinaan), Juara 2 Dzaky (Mendapatkan Thropy, Piagam dan uang pembinaan), Juara 3 Faith Zufar Akmal (Mendapatkan Thropy, Piagam dan uang pembinaan), Juara 4 sampai dengan Juara 10 mendapat Piagam dan Uang Pembinaan.

(Ad72/r)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan