Peringati HUT Ke-78 TNI Dan HUT Ke-73 Kodam IV/Dip, Kodim 0735/Surakarta Gelar Baksos di Yayasan Lentera

Surakarta – Bertempat di Yayasan Lentera Surakarta Kompleks Taman Makan Pahlawan Khusuma Bhakti Jurug Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres,Kodim 0735/Surakarta bekerjasama dengan Bank Indonesia, Bank Rakyat Indonesia, dan Pemerintah Kota Surakarta menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka memperingati HUT Ke-78 TNI dan HUT ke-73 Kodam IV/Diponegoro, Minggu (08/10/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Eko Hardianto. S.H., M.I.P., Ketua Persit KCK Cab L Kodim 0735/Surakarta Ny. Rina Eko Hardianto, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Surakarta Bapak Tamso, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan DKK Kota Surakarta dr. Tenny Setyoharini, serta Ketua Yayasan Lentera Bapak Yunus Prasetyo.

Dalam Sambutannya Dandim 0735/Surakarta menegaskan bahwa kegiatan bhakti sosial hari ini di Yayasan Lentera Kota Surakarta dalam rangka memperingati HUT Ke-78 TNI dan HUT ke-73 Kodam IV/Diponegoro Tahun 2023.

“Kodim 0735/Surakarta selama ini terus konsisten untuk berkomiten ikut membantu Pemerintah Kota Surakarta dalam bidang pembangunan di segala aspek terutama di bidang sosal.”tuturnya.

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada instansi terkait yang sudah ikut membantu untuk berjalannya kegiatan kemanusiaan ini, bahwa anak-anak di Yayasan Lentera Surakarta ini adalah anak -anak kita bersama sehingga mari kita terus berkolaborasi untuk membantu segala hal yang dibutuhkan Yayasan Lentera Surakarta ini.”terangnya.

“Kami akan terus berkomitmen jika nanti apabila saya sudah berpindah tempat tugas insyallah saya ingin terus berkontribusi untuk Yayasan Lentera Surakarta ini, karena anak-anak di Yayasan Lentera ini sudah menjadi bagian moral untuk pribadi saya sehingga semoga kita semua mendapatkan Kesehatan oleh Allah SWT sehingga kita bersama dapat terus ikut bersama memikirkan Yayasan Lentera Surakarta sehingga para pengasuh jangan berfikir berjalan sendiri untuk Yayasan ini karena ada kita bersama.”pungkas Dandim.

Sementara itu Ketua Yayasan Lentera Yubus Prasetyo menegaskan Yayasan Lentera Surakarta ini adalah Yayasan untuk menaungi anak-anak yang terlahir tidak berdosa namun sudah terjangkit virus HIV, ini adalah Yayasan satu-satunya Lembaga Yayasan yang merawat dan mendampingi anak-anak tersebut.

“Perlu Bapak Ibu ketahui bersama bahwa Yayasan Lentera adalah merupakan acuan terakhir dari keluarga kandung sang anak-anak ini dimana dalam berkehidupan sosial tidak mendapatkan hak-hak yang layak dan pantas kepada anak-anak tersebut di lingkungan sosial sehingga selama ini prosesnya dari keluarga berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Surakarta baru kemudian dari Dinas Sosial menyalurkan kepada Yayasan Lentera ini.”ujarnya.

“Selama ini Yayasan Lentera Surakarta di bantu oleh Pemerintah Surakarta dan Instansi yang ada diwilayah Kota Surakarta khususnya dari Kodim 0735/Surakarta yang pada hari ini berkenan hadir dan memberikan sumbangan untuk anak-anak kita bersama ini di Yayasan Lentera Surakarta, semoga menjadi amal baik untuk kita bersama kegiatan pada hari ini kurang lebihnya kami ucapkan terimakasih.”tukasnya.

Adapun Sumbangan dari Kodim 0735/Surakarta dalam kegiatan Bhakti Sosial kali ini meliputi Kasur 39 Buah, Sprei 39 Buah, Bantal 39 Buah, Guling 39 Buah, Pampers 11 Ball, Mainan anak-anak  1 Kardus, dan juga Sembako untuk 3 bulan kedepan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan