KOLABORASI PO. MATA TRANS DAN LAZISMU KOTA SURAKARTA DALAM MEMBANTU KEKERINGAN AIR DI BOYOLALI.

Solo – Perusahaan Otobus (PO) Mata Trans bersama Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Surakarta berkolaborasi memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat terdampak badai El Nino di Kabupaten Boyolali dalam program bertajuk “Mata Trans Berbagi” pada Jumat (20/10/2023).

Bantuan air bersih itu disalurkan dalam 11 tangki untuk empat dusun terdampak, yaitu Dusun Ngaliyan, Kawangen, Bakalan, dan Kembangsari, Desa Mriyan, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Boyolali.

Bacaan Lainnya

Koordinator acara, Aris Purwanto mengatakan kolaborasi ini merupakan upaya perusahaan dalam memperluas manfaat kepada masyarakat melalui Corporate Social Responsibility (CSR).  Program ini juga terselenggara lantaran melihat kekeringan panjang dan parah di berbagai daerah akibat badai El Nino.

“Curah hujan di berbagai tempat di Indonesia juga berkurang sehingga pasokan air bagi masyarakat di wilayah-wilayah tertentu menjadi bermasalah,” ujar Aris.

Selain untuk konsumsi kebutuhan manusia, air juga diperlukan bagi berbagai aktivitas ekonomi, seperti pertanian dan industri. Hal ini membuat ketersediaan air bersih menjadi kritikal ketika sumber-sumber air alami mengering.

Aris menambahkan Mata Trans merupakan perusahaan yang bergerak dalam usaha Persewaan Armada Transportasi Pariwisata dan tersebar di Solo, Jogja, Jakarta, dan Bali. “Kami selalu memegang teguh prinsip kesetaraan, kesimbangan serta keberlanjutan. Program CSR ini merupakan langkah kongkrit perusahaan dalam proses implementasi corporate value ditengah masyarakat,” kata Aris.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan