Babinsa Wanita Pertama Di Kodim 0728/Wonogiri, Dekatkan Diri Dengan Warga

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD, biasanya dijabat seorang prajurit pria. Seiring perjalanan waktu, Babinsa juga dipercayakan kepada prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), meski terbilang masih sangat jarang atau bahkan baru pertamakalinya.

Sosok Srikandi itu adalah Serka (K) Ratri Widaningrum yang merupakan Babinsa pertama di lingkungan Kodim 0728/Wonogiri, yang saat ini menjabat sebagai Babinsa Kelurahan Selopuro, Koramil 06/Batuwarno.

Bacaan Lainnya

Menjadi seorang Babinsa tentu dirinya tidak lepas dengan kegiatan yang dilaksanakan di desa binaan. Senin(23/10/23), bertempat di warga Lingkungan Pendem, tepatnya dirumah Marsi dan Yatno, Serka(K) Ratri melaksanakan komunikasi sosial(Komsos).

Dijelaskan Babinsa jika Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa, untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi, supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan dengan warga binaannya.

Dalam kesempatan tersebut Serka(K) Ratri mengungkapkan, kegiatan seperti ini mencerminkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat,

(Arda 72).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan