Wakil Bupati Wonogiri Secara Resmi Membuka Program TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2024 Kodim 0728/Wonogiri

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I tahun 2024 resmi dibuka di bertempat di Lapangan Ds. Kulurejo Kec. Nguntoronadi Kab. Wonogiri, Selasa (20/2/2024). Kegiatan ditandai dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno.

Kegiatan tersebut dihadiri Letkol Inf Edy Ristriyono, S.Pd., M.I.P., (Dandim 0728/Wng) Setyo Sukarno (Wakil Bupati Wonogiri) Mayor Inf Budi Suroto (Pasi Bhakti TNI Korem 074/Wrt)
Mayor Inf Maulana Sirod (Kasdim 0728/Wng) Mayor (Czi) Irawan Budi Sujarwo (Kakanminvetcad Wonogiri) Kompol Sunardi, S.H (Analis Kebijakan Bag SDM Polres Wonogiri) Suroto, S.H (Kasubagbin Kejaksaan Negeri Wonogiri) Baroto (Kepala Dinas Pertanian Wonogiri) Purwadi (Kepala Dinas perumahan rakyat)Joko Susilo, S.Sos., M.M (Kasatpol PP Wonogiri) Mubarok,SKM.,MM (Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Heru Nur Iswantoro, S.Sos., MM (Kepala Diskominfo) Kapten Inf Sriyono (Pasiter Kodim 0728/Wng) Endrijo Rahardjo, S.Sos, M.M (Camat Nguntoronadi) Kapten Inf Agus Priyanto (Komandan Koramil 04/Nguntoronadi)AKP Ujang Joko W, S.H (Kapolsek Nguntoronadi)

Bacaan Lainnya

Dalam Sambutannya Wakil Buoati Setyo Sukarno menyampaikan, Sebagaimana pada kesempatan ini, kita bersama, menyatu dalam satu kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Kabupaten Wonogiri Tahun 2024, yang dilaksanakan di Desa Kulurejo, Kecamatan Nguntoronadi.

Kemanunggalan TNI beserta segenap perangkat pemerintahan lintas sektoral dengan segenap elemen rakyat, dapat dilihat dalam setiap pelaksanaan kegiatan TMMD dari waktu ke waktu. TMMD berhasil menjadi satu program yang mempersatukan segenap elemen pemerintah dan masyarakat untuk membangun desa secara komprehensif dan menyeluruh.

TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 Kabupaten Wonogiri, dilaksanakan di Desa Kulurejo Kecamatan Nguntoronadi, menjadi pembuka dari seluruh rangkaian kegiatan TMMD, selama setahun ke depan.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana TMMD Sengkuyung dilaksanakan tiga kali dalam setahun, pada tahun 2024, pelaksanaan TMMD direncanakan berlangsung dalam empat tahap. Hal ini sekaligus membuktikan bagaimana program ini memberi daya perubahan yang cukup besar dalam masyarakat.

Program-program dalam TMMD yang menyentuh aspek fisik dan non-fisik, menjadi bagian dari upaya menghadirkan fasilitas infrastruktur desa, mendukung penanggulangan kemiskinan, membangun karakter kebangsaan, untuk kehidupan yang semakin baik yang dilakukan dalam semangat kebersamaan antar lini dalam pemerintahan dan masyarakat.

TMMD menjadi satu program yang selaras dengan semangat kebersamaan “Go Nyawiji Sesarengan mBangun Wonogiri” yang menjadi kekuatan dalam membangun Kabupaten Wonogiri yang Maju, Mandiri, Sejahtera.

Pada kesempatan yang baik ini saya ingin menyampaikan satu hal, berkaitan dengan telah dilaksanakannya Pemilihan Umum pada tanggal 14 Februari yang baru lalu. Terima kasih dan apresiasi kami haturkan kepada seluruh pihak yang telah ikut mendukung kelancaran dalam seluruh tahapan pelaksanaan, termasuk dalam ikut memberikan pengawasan, dan mengawal jalannya seluruh tahapan Pemilu di tiap wilayah.

Partisipasi masyarakat sangat baik, kerjasama antara seluruh pihak juga sangat baik, dan kita menghormati setiap hasil Pemilu, dengan tetap mengawal hingga penetapan hasil Pemilu yang sah.

Tentu dari seluruh elemen masyarakat memiliki aspirasi yang berbeda satu dengan yang lain, baik dalam memilih Presiden, Anggota DPR, DPRD, dan DPD. Kiranya itu semua tidak menjadi penghalang untuk kembali bersatu, melanjutkan cita-cita ke depan. Kita perkuat pemaknaan demokrasi dari waktu ke waktu, menjadi mekanisme suksesi pemerintahan, dan menjadi pendewasa bagi kita sekalian dalam memberikan hak politik.

Melalui program TMMD yang dilaksanakan setelah Pemilu, saatnya kita kembali bersatu, membangun rekonsiliasi, menggelorakan semangat untuk kembali berjuang secara kolektif. Bersama-sama kita jaga persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat. Semoga kita sekalian senantiasa mendapat bimbingan dan perlindungan dalam upaya menjaga perikehidupan masyarakat desa. Selamat membangun karya bhakti untuk negeri melalui TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2024, untuk kemajuan dan kesejahteraan kita bersama.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan