Pelepasan Mahasiswa STIE Pariwisata API Yogyakarta Internship ke Taiwan

Yogya, Kabarjoglo.com –  Ketua STIE Pariwisata API Yogyakarta Beserta jajarannya serta dosen dan staff melepas Mahasiswa semester 7 untuk melakukan Internship selama 6 Bulan di Negara Taiwan. Mahasiswa yang berangkat diantaranya adalah Siti Nurul Wakhidah, Retha Venty Agustina, Risma Dyan Agustina, Ifki Amalia Dan Ufika Riyana berangkat untuk kloter pertama. Minggu (5/11/23) Kemarin

Dalam acara pelepasan salah satu orang tua mahasiswa Giyanto orang tua dari Ifki amalia menyampaikan ucapan terima kasih kepada STIE pariwisata API Yogyakarta terutama untuk Ketua dan dosen dosen STIE pariwisata API Yogyakarta karena telah mendidik dan membantu putrinya hingga akhirnya saat ini bisa belajar ke Luar Negeri yaitu Internship di Taiwan.

Bacaan Lainnya

Ufika Riyana perwakilan dari mahasiswa yang berangkat mengucapkan “terima kasih kepada bapak ibu dosen dan orang tua yang telah memberikan ijin dan yang telah membimbing serta mengarahkan kami untuk bisa mandiri hingga akhirnya kami saat ini bisa berangkat ke negara Taiwan untuk melakukan Iternship selama 6 Bulan”.

Negara Taiwan adalah negara yang tenaga kerja baik dan ritme kerjanya sama dengan negara Indonesia yaitu 8 jam dan merupakan tempat belajar yang baik juga untuk mahasiswa Indonesia pesan yang disampaikan oleh Ketua STIE Pariwisata API Yogyakarta Susilo budi Winarno, SH.MH. Pesan dari Puket 3 sekaligus merangkap ketua PJM Drs Endro Isnugroho, M,Si menyampaikan dengan berangkat Internship ke Taiwan mahasiswa telah merasakan menjadi warga Yogyakarta, Indonesia dan internasional, sehingga mampu mengadopsi falsafah think globally act locally.

Pesan dari Puket 1 sekaligus merangkap Ketua LPPM, Dra Endang Widayati, MM menyampaikan selama di negara Taiwan tetaplah melakukan Ibadah jangan sampai di tinggalkan, jaga nama baik keluarga dan almamater terutama jaga nama baik negara Indonesia. pesan dari Puket 2 sekaligus merangkap ketua Prodi SI menyampaikan sangat bangga kepada mahasiswa yang saat ini mau berangkat semoga selalu sukses dan lancar saat menjalankan Internship di Taiwan.

Pesan terakhir dari salah satu dosen yang sudah terbiasa ke luar negeri dalam tugas belajar yaitu Cand. (Phd) Setiawan priatmoko,S.ET,.MM atau yang lebih dikenal dengan panggilan pak Ray menyampaikan, untuk pergi ke luar negeri itu nggak perlu sedih tapi harus bahagia dan saat berada di negara orang selalu berbuat baik kepada semua orang karena kalau kita selalu berbuat baik yakinlah kita selalu akan dipermudah dalam melakukan sesuatu.

Tepat pukul 13.30 WIB Mahasiswa dilepas oleh Dosen dan orang tua di kampus tercinta untuk berangkat ke bandara Soekarno hatta untuk terbang ke negara Taiwan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan