PCNU dan BPBD Solo Berikan Bantuan kepada Warga Terdampak Hujan Angin dan Puting Beliung

Solo, Kabarjoglo.com – Dalam rangka mendukung program percepatan pembangunan Kota Surakarta, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Surakarta (PCNU), bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surakarta dan PT. MSM, salurkan bantuan kepada salah satu warga di Kalurahan Gilingan, Solo, yang terdampak bencana hujan dan angin puting beliung pada tanggal 11 November lalu. Selasa (28/11/23).

Dalam keterangannya, H.M. Mashuri, S.E., M.Si selaku Ketua PCNU menyampaikan, “Hari ini kami bersama Ketua BPBD Kota Surakarta dan MSM melakukan peninjauan langsung ke rumah yang terdampak bencana. Tujuan kunjungan adalah untuk mengkaji dan mendata kerusakan, serta menentukan jenis bantuan yang perlu diberikan, apakah itu perbaikan atau renovasi. Bantuan yang akan diberikan merupakan bentuk sinergi antara PCNU Kota Surakarta dengan lembaga dan instansi terkait, baik pemerintahan maupun swasta, demi kemaslahatan umat,” ujarnya.

NU, sebagai organisasi keagamaan terbesar di Indonesia, khususnya NU di Kota Solo, tidak hanya fokus pada pembangunan mental keagamaan dan menjaga kerukunan umat beragama. Mereka juga peduli dengan kondisi sosial, ekonomi, dan budaya masyarakat. Salah satu bukti nyata kepedulian ini adalah pemberian bantuan kepada warga yang terdampak bencana di Kota Solo.

Niko Agus Putranto, Ketua BPBD Solo, menyampaikan bahwa bantuan logistik sudah disalurkan terlebih dahulu, dan untuk bantuan lainnya sedang dalam tahap pengkajian. “Bersama dengan PCNU Solo dan MSM, kami melakukan kajian terlebih dahulu untuk memastikan bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran,” terangnya ketika meninjau kondisi di lokasi.

Joko Santosa, pemilik PT. MSM, mengaku bahwa pihaknya terus menjalin sinergi dengan NU Solo dalam berbagai kegiatan, termasuk kegiatan keagamaan, sosial, dan pembangunan rumah ibadah. “Harapannya, sinergi ini dapat mendukung upaya pemerintah Kota Solo dalam percepatan pembangunan kota,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan