Antisipasi Bencana Banjir Dan Tanah Longsor, Kodim 0735/Surakarta Gelar Karya Bakti Penanaman Pohon di TPA Putri Cempo

Solo,Kabarjoglo.com – Kodim 0735/Surakarta dipimpin langsung oleh Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Eko Hardianto. S.H, M.I.P bersama anggota Koramil Jajaran Kodim 0735/Surakarta bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian berserta warga masyarakat dan Linmas melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon dalam rangka membantu pemerintah Kota Surakarta dalam melaksanakan penghijauan di wilayah TPA Putri Cempo RT 03 RW 39 Jatirejo Kelurahan Mojosongo Kecamatan Jebres, Rabu (06/12/2023).

Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Eko Hardianto. S.H, M.I.P mengatakan kegiatan kali ini dalam rangka membantu pemerintah Kota Surakarta penghijauan diwilayah dimaksudkan untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan dari bencana banjir serta mengurangi efek dari pemanasan global.

Bacaan Lainnya

“Untuk jenis pohon yang kita tanam kali ini adalah pohon buah, karena pertumbuhannya cepat dan rindang serta buahnya kalau sudah besar nantinya bisa dinikmati untuk anak cucu kita,”tuturnya.

“Selain untuk menganstisipasi banjir dan menahan terjadinya polusi udara yang disebabkan oleh bau kurang sedap oleh sampah disekitar TPA Putri Cempo pihaknya ingin memberikan contoh serta motivasi bagi warga masyarakat Mojosongo khususnya, Sehingga warga lebih peduli dengan lingkungan dan mereka mau memanfaatkan lahan-lahan kosong yang ada di sekitar mereka serta pelihara pohon ini karena sangat bermanfaat,”imbuhnya.

Sementara itu Pujiyo selaku warga masyarakat menuturkan dirinya sangat berterimakasih atas kepedulian yang dilakukan oleh TNI khususnya Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta.

“Semoga nantinya bisa bermanfaat dan klau sudah berbuah bisa kita nikmati bersama-sama.”pungkasnya.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan