Kodim 0735/Surakarta Gelar Karya Bakti Pembersihan Saluran Air di Bendung Gerak Tirtonadi

Solo,Kabarjoglo.com – Anggota TNI dari Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta beserta instansi terkait dan warga masyarakat melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan saluran air bertempat di Bendung Gerak Tirtonadi kelurahan Sumber kecamatan Banjarsari, Jum’at (08/12/2023).

Adapun untuk sasaran pembersihan yaitu membersihkan tanaman enceng gondok di pinggir Kali Pepe dan Kali Gajah Putih serta membersihkan rumput – rumput di pinggir sungai.

Bacaan Lainnya

Ditegaskan Danramil 02/Banjarsari Kapten Inf Gasar tujuan diselenggarakan kegiatan Karya Bakti pembersihan di Bendung Gerak Tirtonadi ini adalah untuk menciptakan lingkungan sungai yang bersih serta mencegah banjir.

“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat.””tuturnya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan pembersihan sungai ini , dapat mencegah terjadinya banjir saat musim penghujan tiba.”tukasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0735/Surakarta Mayor inf. Suwarko, Seluruh Danramil jajaran Kodim 0735/Ska, seluruh Pasi jajaran Kodim 0735/Ska, anggota Koramil 02/Bjs, Forkompimcam Banjarsari, FKPPI 1135 Surakarta, Personel BBWS Bengawan Solo,serta warga masyarakat.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan